Kota-Kota Besar di Kanada


 

Apakah kamu sudah tahu apa nama daerah ibukota Kanada?

Yap, yang jawabannya Ottawa, kamu sepertinya sudah sangat tahu tentang Kanada ya. Apakah kamu sudah mencari banyak informasi mengenai Kanada? Apa saja yang sudah kalian cari? Begini, sebelum lebih jauh mengenali Kanada, kami akan memperkenalkan kota-kota besar yang ada di Kanada ada apa saja. Kalau kota-kota besar di Indonesia antara lainnya ada Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Denpasar. Bagaimana dengan Kanada?

  1. Ottawa

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Ottawa menjadi ibukota dari Kanada. Ottawa merupakan salah satu kota unik di Kanada. Memiliki banyak national landmark seperti Parliament Hill (gedung parlemen Kanada yang sama seperti Houses of Parliament di Inggris), National Gallery of Canada, Royal Canadian Mint, Rideau Canal, Scotiabank Place dan lainnya. Kanal Rideau pada musim dingin dijadikan lokasi berseluncur es terpanjang dan tur perahu pada musim panas.

Ottawa adalah ibukota terdingin ke tujuh di dunia. Ibukota terdingin lainnya yaitu Ulaan-Baatar di Mongolia, Astana  di Kazakhstan, Moscow, Helsinki, Reykjavik di Islandia dan Tallin di Estonia.

  1. Toronto

Toronto adalah kota metropolitan terbesar di Kanada dan paling aman sedunia. Meskipun masyarakat yang tinggal disini adalah pendatang dari seluruh penjuru dunia yang merantau di kota ini, tapi Toronto

Walaupun masyarakat yang tinggal disini majemuk alias banyak pendatang dari seluruh dunia merantau di kota ini, tapi kota ini aman dan damai lho. Hebat kan!

Transportasi umum di sini juga sangat bagus dan terintegrasi dengan baik, sehingga memudahkan para wisatawan asing untuk mengeksplor kota ini. Disini, kamu harus mampir ke Toronto Island, CN Tower, Kensington Market (pasar dengan toko-toko yang unik dan artistik) dan Distillery District (perpaduan toko dan rumah dengan bangunan unik dan trotoar yang apik).

 

  1. Montreal

Montreal adalah kota unik berikutnya setelah Toronto. Kota ini seperti ‘jelmaan’ negara Eropa. Montreal juga merupakan salah satu kota berbahasa Prancis terbesar di dunia. Sungguh menarik kalau dikaji lebih mendalam, mengingat kota ini secara geografis terletak dibenua Amerika,  tetapi budaya yang berkembang adalah budaya Perancis. Terlihat dari papan nama atau baliho yang ada disudut kota Montreal, menggunakan bahasa Perancis.

Menyusuri jalan-jalan di Montreal membuat kamu serasa sedang berada di Eropa. Pengalaman serumu harus dimulai dari pagi ketika kamu mendatangi bakery dan mencicipi roti dan kue khas Montreal yang lezat. Kemudian kamu harus melipir ke Mont-Royal (landmark Kota Montreal), Old Montreal (jangan lewatkan Notre Dame Basilica yang populer itu ya), Montreal Biodome (tempat untuk flora dan fauna terbesar di dunia) dan Parc Jean Drapeau (tempat rekreasi bagi keluarga). Fakta unik tentang Montreal yaitu bahwa tidak ada bangunan yang boleh lebih tinggi dari Mont-Royal lho. 

  1. Vancouver

Vancouver adalah kota paling ramah untuk solo traveler karena transportasi umumnya mudah dan ‘ramah’ untuk turis asing. Salah satu kota di Provinsi British Columbia, Vancouver adalah daerah metropolitan terbesar di Kanada bagian barat. Pernah menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin pada tahun 2010, menjadikan banyak tempat-tempat wisata yang dapat dikunjungi. Salah satunya, taman kota terbesar di Amerika Utara yaitu Stanley Park yang memiliki luas 1.001 are. Vancouver menjadi pelabuhan kapal pesiar terbesar ke empat di dunia.

  1. Winnipeg

 

Winnipeg ialah tempat tinggal berbagai bangsa dan budaya, setiap tahun diperingati Festival du Voyageur, yaitu festival musim salju yang menggambarkan budaya masyarakat. Winipeg adalah kota terbesar dan pusat perkembangan ekonomi di provinsi Manitoba. Sebagaimana dengan keadaan daerah-daerah padang rumput lainnya, Winnipeg adalah penghasil produk-produk peternakan dan pertanian, termasuk salah satuanya Canola. Canola adalah tumbuhan yang pada awalnya dikembangkan oleh para profesor pertanian dari University of Manitoba. Uniknya, Winnipeg menjadi kota pertama yang membentuk nomor darurat 911 di dunia.

  1. Halifax

Merupakan salah satu kota di Provinsi Nova Scotia. Di Halifax, kamu akan menemukan banyak kedai kopi, museum dan bangunan-bangunan bersejarah. Di kota ini, kamu singgah di Peggy’s Cove dan Peggy’s Point Lighthouse (desa kecil dengan mercusuar zaman kuno yang masih digunakaan hingga saat ini untuk menerangi tebing dan karang-karang sekitar Halifax).

Untuk makanan yang murah, kamu bisa menyusuri jalan Fenwick, Robie, Oxford, Young dan Spring Garden Road.

Sebagai salah satu provinsi maritim Kanada, Halifax tidak hanya memiliki perairan yang luar biasa tetapi juga budaya, kuliner, distrik perbelanjaan, dan jalanan kota yang mengagumkan. Anda juga bisa menemukan pelabuhan alami yang juga merupakan pelabuhan laut yang sangat sibuk, berperan sebagai penyambung ekonomi di seluruh wilayah timur Kanada. Berjalan-jalan di sekitar pelabuhan, Anda akan menemukan banyak atraksi untuk dinikmati seperti pasar lokal, Garrison Brewery, toko artisan, kasino, dan jajaran kafe menarik. Sebagai alternatif, Anda bisa menjelajah taman bergaya Victoria di Halifax Public Gardens.

 

 

Senangnya jika kalian mengungjungi Kanada bukan hanya untuk liburan saja. Setidaknya kalian bisa tinggal di Kanada selama 2 tahun untuk menempuh pendidikan. Kota besarnya di Kanada sudah tahu, lalu, kalian tinggal mengetahui kampus dan jurusan apa saja yang bisa memfasilitasi keinginan kalian. Jangan malu-malu untuk bertanya, segera hubungi kami.

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published