FREE CONSULTATION

Gapai mimpimu!

Rencanakan masa depanmu dengan Salak Ed

  • Experience

    With over 25 years of industry experience and nationwide partnerships

  • Support

    High acceptance rates, international experience, and comprehensive support.

  • Employment rate

    100% employment rate and focus on a great living experience.

Pembaruan Visa Pelajar Kanada: Yang Perlu Diketahui untuk Tahun 2024

Pembaruan Visa Pelajar Kanada: Yang Perlu Diketahui untuk Tahun 2024

Apakah Anda berencana untuk belajar di luar negeri di Kanada pada tahun 2024? Jika demikian, Anda berada di tempat yang tepat! Kanada dikenal sebagai tempat yang tepat untuk belajar dan tinggal, dan setelah pembaruan visa pelajar Kanada terbaru, Kanada masih tetap terbuka untuk pelajar internasional seperti sebelumnya... Pada tahun 2022, lebih dari 800.000 pelajar internasional memilih Kanada sebagai tujuan studi mereka. Baca terus untuk mengetahui cara mengajukan permohonan visa pelajar Kanada, pembaruan IRCC terbaru untuk pelajar internasional dari Imigrasi, Pengungsi dan Kewarganegaraan Kanada (IRCC) tentang izin belajar, dan bagaimana Sertifikat Investasi Terjamin (GIC) dapat meningkatkan aplikasi visa Anda dan bermanfaat bagi Anda selama masa studi Anda.

 

Cara Mendaftar untuk Visa Pelajar Kanada

Hal pertama yang pertama: mari kita bahas proses pengajuan visa pelajar Kanada. Untungnya, proses ini tidak banyak berubah dari sebelumnya. Cukup ikuti langkah-langkah berikut, dan beri diri Anda banyak waktu untuk mendaftar.

Sebelum Anda memulai aplikasi izin belajar Anda, Anda harus diterima di program studi di perguruan tinggi atau universitas Kanada yang diakui. Kami dapat membantu dengan bagian itu!

Setelah Anda menerima Letter of Acceptance (LOA) dari institusi pilihan Anda, Anda siap untuk mulai mengajukan izin belajar Anda.

 

1. Kumpulkan dan Isi Dokumen Anda

Umumnya, untuk belajar di Kanada, Anda harus mengajukan permohonan izin belajar secara online. Sebelum mengirimkan aplikasi Anda, Anda harus mengumpulkan semua dokumen yang diperlukan. Anda mungkin juga perlu memberikan terjemahan dokumen Anda dan mengesahkan salinannya. Untuk daftar lengkap persyaratan dokumentasi, gunakan Daftar Periksa Dokumen Pemerintah Kanada.


2. Bayar Biaya Anda dan Kirimkan Aplikasi Anda

Saat mengajukan permohonan visa pelajar Kanada, Anda harus membayar biaya pemrosesan aplikasi. Anda mungkin juga harus membayar biaya biometrik. Ingatlah bahwa biaya ini tidak dapat dikembalikan, terlepas dari keputusan akhir. Sebelum mengirimkan aplikasi Anda, pastikan Anda telah melengkapi dan menyerahkan semua formulir yang diperlukan dan membayar semua biaya wajib. Kemudian, pejabat pemerintah akan meninjau aplikasi Anda.

Perlu diingat: Apakah permohonan izin belajar Anda disetujui atau ditolak, dokumen identitas Anda akan dikembalikan kepada Anda dengan penjelasan mengapa permohonan Anda ditolak, atau surat pengantar yang mengonfirmasi persetujuan izin Anda.

 

3. Tiba di Kanada

Ketika tiba di Kanada, Anda harus menunjukkan surat penerimaan dan dokumen terkait lainnya di bea cukai Kanada, dan Anda harus berpartisipasi dalam wawancara singkat dengan petugas imigrasi Kanada di bandara atau pelabuhan masuk lainnya. Anda harus menjawab pertanyaan tentang rencana studi Anda, dan petugas akan memeriksa dokumen pendukung Anda, jadi pastikan untuk menyimpan dokumen-dokumen tersebut.

 

 

Pembaruan Visa Pelajar Kanada untuk 2024

Ingin tahu tentang aturan baru untuk siswa internasional di Kanada saat kita memasuki tahun 2024? Kami telah merangkum pembaruan IRCC terbaru untuk siswa internasional di bawah ini, sehingga Anda tahu persis apa yang berubah saat Anda mulai berpikir untuk mengajukan izin belajar Anda.


Peningkatan Jam Kerja Untuk Siswa

Biasanya, siswa internasional hanya diizinkan bekerja di luar kampus selama 20 jam per minggu selama semester sekolah reguler, dan 40 jam per minggu selama istirahat di kelas, seperti liburan musim panas. Pada musim gugur tahun 2022, kebijakan baru yang bersifat sementara diberlakukan yang memungkinkan mahasiswa internasional untuk bekerja tanpa batas waktu selama kelas berlangsung.

Kebijakan ini hanya berlaku hingga Desember 2023. Namun, kebijakan penambahan jam kerja kini telah diperpanjang hingga 30 April 2024! Pemerintah juga membuka kemungkinan untuk menaikkan batas jam kerja mingguan yang diizinkan secara permanen di masa depan, meskipun belum ada pengumuman resmi mengenai hal ini.

Ini berarti bahwa siswa internasional memiliki kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak penghasilan dan mendapatkan pengalaman kerja lebih lanjut selama mereka tinggal di Kanada.

 

Peningkatan Persyaratan Keuangan

Sebagai bagian dari aplikasi izin belajar, pelajar internasional harus menunjukkan bukti dukungan keuangan untuk menunjukkan bahwa mereka memiliki akses ke uang yang cukup untuk tinggal di Kanada selama masa studi mereka.

Di masa lalu, jumlah minimum yang harus ditunjukkan oleh siswa untuk bukti dukungan keuangan (selain biaya perjalanan dan biaya kuliah) adalah C$10.000 per tahun. Namun, untuk mencerminkan peningkatan biaya hidup di Kanada, jumlah minimum bukti dukungan keuangan telah berubah menjadi C$20,635 untuk tahun 2024. Ini berarti bahwa pada tanggal 1 Januari 2024,, semua aplikasi izin belajar baru harus memenuhi persyaratan bukti keuangan yang baru ini.


Reformasi Program Izin Kerja Pasca Kelulusan

Secara historis, siswa internasional harus lulus dari program Kanada yang memenuhi syarat untuk mengajukan Izin Kerja Pasca-Kelulusan (PGWP). Namun, sejak pandemi COVID-19, siswa internasional memiliki pilihan untuk menyelesaikan hingga 50% dari studi mereka secara online. Langkah ini masih berlaku untuk siswa yang mendaftar untuk program studi Kanada sebelum 1 September 2024. Namun, penting untuk dicatat bahwa kebijakan PGWP ini tidak akan diperpanjang setelah tanggal tersebut.

 

Formulir Aplikasi Izin Belajar Baru

Proses aplikasi izin belajar di Kanada menjadi lebih mudah! Mulai 1 Desember 2023, formulir aplikasi izin belajar versi baru (IMM1294) telah tersedia. Formulir lama tidak akan diterima lagi, jadi jika Anda mendaftar melalui akun aman IRCC, pastikan untuk menggunakan formulir yang diperbarui ini untuk pengajuan mulai dari tanggal tersebut.


Surat Penerimaan Harus Divalidasi

Akhirnya, perlu juga diketahui bahwa per 1 Desember 2023, institusi Kanada diwajibkan oleh pemerintah untuk mengonfirmasi keabsahan setiap surat penerimaan. Jika perguruan tinggi atau universitas Anda tidak melakukannya tepat waktu, aplikasi izin belajar Anda akan dikembalikan dan dikembalikan.

Hal ini tidak akan mempengaruhi Anda, tetapi jika Anda khawatir, hubungi institusi untuk memastikan mereka akan memvalidasi surat Anda tepat waktu.

 

Sertifikat Investasi Terjamin

ApplyBoard dan Royal Bank of Canada (RBC) telah bekerja sama untuk menawarkan layanan Guaranteed Investment Certificate (GIC) kepada siswa internasional. Dengan mendaftar untuk layanan GIC ApplyBoard dan RBC, Anda akan dapat menunjukkan bukti dukungan keuangan Anda, dan memenuhi persyaratan keuangan baru dengan profil keuangan yang kuat.

Jika Anda mengajukan izin belajar melalui jalur Student Direct Stream (SDS), mendapatkan GIC adalah wajib. GIC adalah cara termudah bagi Anda untuk membuktikan bahwa Anda siap secara finansial untuk tinggal dan belajar di Kanada!