FREE CONSULTATION

Gapai mimpimu!

Rencanakan masa depanmu dengan Salak Ed

  • Experience

    With over 25 years of industry experience and nationwide partnerships

  • Support

    High acceptance rates, international experience, and comprehensive support.

  • Employment rate

    100% employment rate and focus on a great living experience.

Program Pendidikan Terbaik di Australia: Peringkat Universitas 2024

Program Pendidikan Terbaik di Australia: Peringkat Universitas 2024

Pendidikan di Australia sering dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia, dengan beberapa aspek yang menonjol seperti kualitas akademik, keragaman program, fasilitas dan teknologi, riset dan inovasi, hubungan internasional, serta hubungan mahasiswa. Universitas-universitas Australia terkenal karena standar akademik yang tinggi. Mereka menawarkan berbagai program pendidikan tinggi yang meliputi berbagai disiplin ilmu dengan fokus pada pembelajaran praktis, keterlibatan industri, dan penelitian berkualitas.

Ada banyak pilihan program pendidikan tinggi di Australia, baik dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi, teknik, bisnis, seni, kesehatan, dan humaniora. Keberagaman ini memungkinkan siswa untuk mengeksplorasi minat dan bakat mereka. Pendidikan tinggi di Australia menarik banyak mahasiswa internasional karena kualitasnya yang tinggi. Ini menciptakan lingkungan belajar yang multikultural dan membuka kesempatan untuk berhubungan dengan orang dari berbagai budaya. Berikut hasil survei beberapa top peringkat universitas 2024 di Australia, antara lain :

 

1. Australian National University (ANU)

Brain and Poulter | AUSTRALIAN NATIONAL UNIVERSITY

Australian National University (ANU) tidak seperti universitas lainnya di Australia. Didirikan pada tahun 1946, dengan semangat optimisme pascaperang, peran kami adalah membantu mewujudkan potensi Australia saat dunia pulih dari krisis global.

Visi tersebut, untuk mendukung pengembangan persatuan dan identitas nasional, meningkatkan pemahaman kita tentang diri kita sendiri dan tetangga kita, dan menyediakan kapasitas penelitian bagi bangsa kita yang termasuk yang terbaik di dunia, serta pendidikan di bidang-bidang yang penting bagi masa depan kita, telah menjadi misi kami sejak saat itu.

Ini bisa menjadi pekerjaan yang sulit, tetapi ini adalah pekerjaan yang kami lakukan dengan bangga-karena menghubungkan orang-orang berbakat dengan perspektif yang beragam, membekali dan mendorong mereka untuk mengatasi masalah masa depan yang paling kompleks, dan memastikan masa depan Australia bukan hanya pendekatan kami-kami juga memiliki peran nasional dan tanggung jawab internasional sebagai universitas nasional Australia, dan ini merupakan tanggung jawab yang tidak akan pernah kami goyahkan.

 

Standout Program

  • Social Sciences: ANU memiliki reputasi yang luar biasa untuk disiplin ilmu sosial seperti Ilmu Politik, Hubungan Internasional, Sosiologi, dan Antropologi.Coral Bell School of Asia Pacific Affairs terkenal dengan penelitian dan pengajarannya dalam hubungan internasional dan ilmu politik.
  • Law: Fakultas Hukum ANU sangat dihormati dan dianggap sebagai salah satu fakultas hukum terbaik di Australia. Fakultas ini menawarkan berbagai program dan peluang penelitian dalam bidang hukum, termasuk hukum internasional dan hukum hak asasi manusia.
  • Public Policy and Administration: Crawford School of Public Policy ANU dikenal karena keahliannya dalam kebijakan dan administrasi publik. Fakultas ini menyediakan program-program yang berfokus pada ekonomi, studi pembangunan, administrasi publik, kebijakan lingkungan, dan banyak lagi.
  • Science and Research: ANU dikenal karena penekanannya yang kuat pada penelitian ilmiah. Program-program di bidang astronomi, fisika, biologi, ilmu lingkungan, dan disiplin ilmu lainnya mendapat manfaat dari fasilitas dan peluang penelitian mutakhir universitas.
  • Economics and Business: ANU College of Business and Economics menawarkan program-program di bidang ekonomi, keuangan, akuntansi, dan manajemen, yang diakui secara nasional dan internasional.

 *Salak Education Partner

 

2. University of Melbourne

Faculty of Architecture, Building & Planning, University of Melbourne ...

University of Melbourne membantu para lulusan menjadi profesional yang berpengetahuan luas, bijaksana, dan terampil - memberikan dampak positif di seluruh dunia.

Penelitian kami berkontribusi dalam memecahkan tantangan sosial, ekonomi dan lingkungan yang dihadapi dunia saat ini dan di masa depan. Kami terhubung erat dengan komunitas kami, baik di dalam maupun luar negeri, yang hanya akan memperkaya pembelajaran, pengajaran, dan penelitian kami.

 

Standout Program

  • Medicine: Melbourne Medical School sangat dihargai untuk program-program medisnya, termasuk gelar sarjana dan pascasarjana di bidang kedokteran, bedah, dan ilmu kesehatan terkait. Sekolah ini dikenal dengan keunggulan penelitian, pengajaran klinis, dan fasilitas medisnya yang canggih.
  • Law: Melbourne Law School adalah salah satu sekolah hukum terbaik di dunia, menawarkan program-program di bidang hukum, studi hukum, dan bidang-bidang khusus seperti hukum internasional, hukum hak asasi manusia, dan hukum komersial. Sekolah ini dikenal karena staf pengajarnya yang berkaliber tinggi, inisiatif penelitian, dan pendidikan hukum praktis.
  • Education: Graduate School of Education di University of Melbourne dihormati karena praktik pengajaran dan penelitiannya yang inovatif dalam bidang pendidikan. Fakultas ini menawarkan program-program dalam bidang pengajaran, kepemimpinan pendidikan, kebijakan, dan psikologi pendidikan.
  • Engineering and Technology: Melbourne School of Engineering menyediakan program-program dalam berbagai disiplin ilmu teknik seperti teknik mesin, sipil, elektro, dan biomedis. Sekolah ini menekankan inovasi, koneksi industri, dan pengajaran yang dipimpin oleh penelitian.
  • Business and Economics: Melbourne Business School menawarkan program-program di bidang bisnis, ekonomi, keuangan, manajemen, dan pemasaran. Sekolah ini dikenal karena pendidikan bisnisnya yang kuat, inisiatif penelitian, dan kemitraan industri.

 

3. University of Sydney

Sydney University - Destination's Journey

University of Sydney telah menantang tradisi selama lebih dari 170 tahun
Kami membuat hidup lebih baik dengan menghasilkan pemimpin masyarakat dan membekali karyawan kami dengan kualitas kepemimpinan sehingga mereka dapat melayani masyarakat di setiap tingkatan.

University of Sydney berada di peringkat 20 universitas terbaik di dunia
Keunggulan kami dalam penelitian dan pengajaran menjadikan University of Sydney salah satu universitas terbaik di Australia dan berada di peringkat tinggi di antara universitas terbaik di dunia.

 

Standout Program

  • Health and Medicine: Sydney Medical School sangat dihargai untuk program-program medisnya, termasuk gelar sarjana dan pascasarjana di bidang kedokteran, bedah, dan ilmu kesehatan. Sekolah ini terkenal dengan penelitian, pelatihan klinis, dan fasilitas medis modernnya.
  • Science: Fakultas Sains menyediakan program-program di bidang biologi, kimia, fisika, matematika, ilmu lingkungan, dan disiplin ilmu lainnya. Fakultas ini dikenal dengan kontribusi penelitian dan program akademik yang kuat.
  • Engineering and Technology: Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi menawarkan berbagai disiplin ilmu teknik seperti teknik sipil, mesin, elektro, dan perangkat lunak. Fakultas ini menekankan pada inovasi, koneksi industri, dan pengalaman langsung.
  • Business and Economics: Fakultas Bisnis University of Sydney menyediakan program-program di bidang bisnis, ekonomi, keuangan, pemasaran, dan manajemen. Fakultas ini dikenal dengan pendidikan bisnisnya yang kuat, fokus penelitian, dan kemitraan industri.
  • Education: Sydney School of Education and Social Work menawarkan program-program di bidang pengajaran, kepemimpinan pendidikan, konseling, dan pekerjaan sosial. Sekolah ini terkenal dengan praktik pengajarannya yang inovatif, inisiatif penelitian, dan pelatihan praktis.

 

4. University of Queensland

About UQ - The University of Queensland - Create change

University of Queensland (UQ) adalah salah satu institusi penelitian dan pengajaran terkemuka di Australia. Kami berusaha keras untuk menjadi yang terbaik melalui penciptaan, pelestarian, transfer, dan penerapan pengetahuan. Selama lebih dari satu abad, kami telah mendidik dan bekerja sama dengan orang-orang yang luar biasa untuk memberikan kepemimpinan pengetahuan untuk dunia yang lebih baik.

Berada di peringkat 50 besar dunia, University of Queensland adalah salah satu institusi penelitian dan pengajaran terkemuka di Australia. Adapun Visi dan Misi University of Queensland yaitu, Visi-nya "Kepemimpinan pengetahuan untuk dunia yang lebih baik". sedangkan Misi-nya "Tujuan utama kami adalah untuk memberikan manfaat bagi masyarakat umum melalui keunggulan dalam pendidikan, penelitian, dan keterlibatan dengan komunitas dan mitra kami: lokal, nasional, dan global".

 

Standout Program

  • Health and Medicine: Fakultas Kedokteran UQ sangat dihormati baik di tingkat nasional maupun internasional. Program-program kedokteran yang ditawarkan, termasuk kedokteran, bedah, dan ilmu kesehatan, dikenal dengan keunggulan penelitian, pelatihan klinis, dan fasilitas medis yang modern.
  • Engineering and Technology: Fakultas Teknik, Arsitektur dan Teknologi Informasi di UQ menyediakan berbagai disiplin ilmu teknik seperti teknik sipil, mesin, elektro, dan komputer. Fakultas ini menekankan pada inovasi, penelitian, dan koneksi industri.
  • Science: Fakultas Sains mencakup berbagai disiplin ilmu termasuk biologi, kimia, fisika, matematika, ilmu lingkungan, dan banyak lagi. UQ dikenal karena kontribusi penelitian dan program akademiknya yang kuat di berbagai bidang keilmuan.
  • Agriculture and Environmental Studies: Keahlian UQ dalam bidang pertanian dan ilmu lingkungan telah diakui dengan baik. Universitas ini menawarkan program-program yang berfokus pada pertanian berkelanjutan, manajemen lingkungan, dan bidang-bidang terkait.
  • Arts and Humanities: Fakultas Humaniora dan Ilmu Sosial mencakup disiplin ilmu seperti sejarah, filsafat, bahasa, sastra, sosiologi, dan banyak lagi. UQ dikenal dengan beragam penawaran dan kekuatan penelitiannya di bidang-bidang ini.

 

5. University of New South Wales (UNSW Sydney)

    The University of New South Wales (UNSW Sydney)

    Sejak didirikan pada tahun 1949, UNSW Sydney telah membuat komitmen berkelanjutan untuk meningkatkan dan mengubah kehidupan di Australia dan dunia.

    Esensi dari UNSW Sydney tidak terletak pada fasilitas yang mengesankan atau lahan yang indah. Esensi UNSW Sydney terletak pada para mahasiswa, staf, alumni, dan para donatur kami yang dermawan. Perbedaan kolektif kami mencerminkan perspektif unik dari orang-orang, tempat dan tujuan kami dalam memainkan peran kami dalam menciptakan masyarakat yang adil.

     

    Standout Program

    • Engineering: Fakultas Teknik UNSW sangat dihormati dan diakui secara internasional. Universitas ini menawarkan berbagai disiplin ilmu teknik termasuk teknik sipil, mekanik, listrik, dan kedirgantaraan. UNSW dikenal dengan inovasi, koneksi industri, dan penelitiannya di bidang teknik.
    • Business and Commerce: UNSW Business School menawarkan program-program di bidang bisnis, perdagangan, ekonomi, keuangan, dan manajemen. Sekolah ini terkenal dengan pendidikan bisnisnya yang berkualitas tinggi, hubungan industri yang kuat, dan program-program yang inovatif.
    • Medicine: Fakultas Kedokteran UNSW dikenal dengan pendekatan inovatifnya terhadap pendidikan dan penelitian medis. Fakultas Kedokteran menawarkan berbagai program medis, termasuk kedokteran, bedah, kesehatan masyarakat, dan ilmu kesehatan.
    • Architecture and Design: Fakultas Lingkungan Binaan UNSW menawarkan program-program di bidang arsitektur, perencanaan kota, arsitektur interior, dan arsitektur lanskap. Fakultas ini dikenal karena pendekatannya yang inovatif dan berfokus pada industri untuk pendidikan desain.
    • Art and Design: UNSW Art & Design dikenal dengan program-program kreatifnya di bidang seni rupa, desain, media digital, dan bidang-bidang terkait. Fakultas ini menekankan pada kreativitas, inovasi, dan pengembangan keterampilan praktis.