FREE CONSULTATION

Gapai mimpimu!

Rencanakan masa depanmu dengan Salak Ed

  • Experience

    With over 25 years of industry experience and nationwide partnerships

  • Support

    High acceptance rates, international experience, and comprehensive support.

  • Employment rate

    100% employment rate and focus on a great living experience.

Program Pendidikan Terbaik di USA: Peringkat Universitas 2024

Program Pendidikan Terbaik di USA: Peringkat Universitas 2024

Setiap siswa memiliki alasan dan motivasi sendiri untuk memilih AS serta mengejar gelar mereka, dan banyak yang terkait dengan manfaat yang dapat dialami siswa internasional saat tinggal dan belajar di AS.

Menurut U.S. News & World Report, sekitar setengah dari universitas terbaik dunia berada di AS. Dari program sarjana hingga program tingkat PhD, universitas di AS menawarkan peluang akademis peringkat teratas di semua disiplin ilmu. Di AS, Anda dapat memilih dari lebih dari 5.000 institusi pendidikan tinggi. Setiap universitas memiliki keunikan dan sesuatu yang istimewa untuk ditawarkan, mulai dari akademisi kelas satu hingga program studi yang ramah internasional. Berikut hasil survei beberapa top peringkat universitas 2024 di USA, antara lain :

 

1. Princeton University

Princeton University adalah institusi swasta yang didirikan pada tahun 1746. Universitas ini memiliki total mahasiswa sarjana sebanyak 5.604 orang (musim gugur 2022), berlokasi di pinggiran kota, dan luas kampus 690 hektar. Universitas ini menggunakan kalender akademik berbasis semester. Peringkat Universitas Princeton dalam edisi 2024 dari Perguruan Tinggi Terbaik adalah Universitas Nasional, # 1. Biaya kuliah dan biayanya adalah $59,710.

Princeton, salah satu perguruan tinggi tertua di AS, terletak di kota Princeton, New Jersey yang tenang. Di dalam dinding-dinding kampusnya yang bersejarah dan ditumbuhi tanaman ivy, Princeton menawarkan sejumlah acara, kegiatan, dan organisasi. Princeton Tigers, anggota Ivy League, terkenal dengan tim lacrosse pria dan wanita mereka yang kuat secara konsisten. Mahasiswa tahun pertama dan mahasiswa tahun kedua tinggal di salah satu dari tujuh asrama yang menyediakan komunitas tempat tinggal serta layanan bersantap, tetapi mereka juga dapat memilih untuk bergabung dengan salah satu dari lebih dari 10 klub makan untuk tahun pertama dan kedua. Klub makan ini berfungsi sebagai organisasi sosial dan tempat makan bagi para siswa yang bergabung. Motto tidak resmi Princeton, "Princeton dalam Pelayanan Bangsa dan Pelayanan Kemanusiaan," menunjukkan komitmen universitas terhadap pelayanan masyarakat.

 

Peringkat 2024

Sekolah diberi peringkat berdasarkan kinerja mereka di seluruh indikator keunggulan yang diterima secara luas. 

  • #1 Universitas Nasional
  • #2 Sekolah dengan Nilai Terbaik
  • #12 Program Teknik (doktor)

 

 

Popular Program

Jurusan Persentase Lulusan

Social Sciences

20%

Engineering 18%
Computer and Information Sciences and Support Services 14%
Biological and Biomedical Sciences 10%
Public Administration and Social Service Professions 10% 

 

 

 

2. Massachusetts Institute of Technology

Massachusetts Institute of Technology - Educational Institutions Around ...

Massachusetts Institute of Technology adalah institusi swasta yang didirikan pada tahun 1861. Memiliki total mahasiswa sarjana sebanyak 4.657 (musim gugur 2022), berlokasi di daerah perkotaan, dan luas kampus 168 hektar. Kampus ini menggunakan kalender akademik berbasis 4-1-4. Peringkat Massachusetts Institute of Technology dalam edisi 2024 dari Perguruan Tinggi Terbaik adalah Universitas Nasional, # 2. Biaya kuliah dan biayanya adalah $60,156.

Terletak di luar Boston di Cambridge, Massachusetts, MIT berfokus pada penelitian ilmiah dan teknologi dan dibagi menjadi lima sekolah dan sebuah perguruan tinggi. Pengeluaran penelitian universitas telah melebihi $700 juta per tahun, dengan pendanaan dari lembaga pemerintah seperti Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan dan Departemen Pertahanan. Sekolah pascasarjana MIT yang berperingkat tinggi meliputi School of Engineering dan Sloan School of Management, selain program-program yang kuat di bidang ekonomi, biologi, kimia, ilmu bumi, fisika dan matematika. Mahasiswa baru diwajibkan untuk tinggal di kampus, dan sekitar 70% dari seluruh mahasiswa tinggal di kampus. Arsitek Steven Holl merancang satu asrama, yang biasa disebut "The Sponge." Periode Kegiatan Independen, yang berlangsung selama empat minggu di bulan Januari, menawarkan kursus, kuliah, kompetisi dan proyek khusus. Alumni terkemuka termasuk astronot Apollo 11 Buzz Aldrin, mantan Sekretaris Jenderal PBB Kofi Annan dan mantan Ketua Bank Sentral Amerika Serikat, Ben Bernanke.

 

Peringkat 2024

Sekolah-sekolah diberi peringkat berdasarkan kinerja mereka dalam serangkaian indikator keunggulan yang diterima secara luas.

  • #2 Universitas Nasional
  • #6 Sekolah dengan Nilai Terbaik
  • #2 Program Bisnis (seri)

 

Popular Program

Jurusan Persentase Lulusan

Computer Science

28%

Mechanical Engineering 10%
Mathematics, General 9%

Electrical and Electronics Engineering

5%
Econometrics and Quantitative Economics 5% 

 

 

 

3. Harvard University

Harvard University - Educational Institutions around the World - WorldAtlas

Harvard University adalah institusi swasta yang didirikan pada tahun 1636. Universitas ini memiliki total mahasiswa sarjana sebanyak 7.240 orang (musim gugur 2022), dengan luas kampus 5.076 hektar. Universitas ini menggunakan kalender akademik berbasis semester. Peringkat Universitas Harvard dalam edisi 2024 dari Perguruan Tinggi Terbaik adalah Universitas Nasional, # 3. Biaya kuliah dan biayanya adalah $59.076.

Terletak di luar Boston, tepatnya di Cambridge, Massachusetts, Universitas Harvard terdiri dari 12 sekolah pascasarjana dan sekolah profesional, satu sekolah sarjana dan Harvard Radcliffe Institute. Sekolah-sekolahnya termasuk Sekolah Bisnis dan Sekolah Kedokteran yang berada di peringkat teratas dan Sekolah Pendidikan Pascasarjana, Sekolah Teknik dan Ilmu Terapan, Sekolah Hukum, dan Sekolah Pemerintahan John F. Kennedy. Harvard adalah institusi swasta nirlaba yang didirikan pada tahun 1636 pada masa kolonial Amerika oleh Pengadilan Umum Massachusetts Bay Colony. Sekolah ini awalnya didirikan untuk mendidik para pendeta, menurut arsip universitas. Nama Harvard diambil dari nama seorang pendeta Puritan - John Harvard - yang pada tahun 1638 mewariskan perpustakaannya yang berisi 400 buku dan setengah dari harta warisannya kepada sekolah yang masih berusia muda ini. Upacara wisuda pertama di Harvard, yang diselenggarakan pada tahun 1642, diikuti oleh sembilan orang wisudawan.


Sistem perpustakaan Harvard yang luas menyimpan koleksi tertua di AS dan perpustakaan akademis terbesar di dunia. Selain buku, tim atletik Harvard berkompetisi di Ivy League, dengan pertandingan sepak bola tahunan melawan saingannya, Yale.Perumahan di dalam kampus merupakan bagian integral dari kehidupan mahasiswa, di mana mahasiswa baru tinggal di pusat kampus dan mahasiswa tingkat atas tinggal di 12 rumah mahasiswa.Delapan presiden AS lulus dari Harvard, termasuk Franklin Delano Roosevelt dan John F. Kennedy.Alumni terkenal lainnya termasuk Henry David Thoreau dan Helen Keller. Harvard juga memiliki dana abadi terbesar di antara sekolah-sekolah lain di dunia.

 

Peringkat 2024

Sekolah-sekolah diberi peringkat berdasarkan kinerja mereka dalam serangkaian indikator keunggulan yang diterima secara luas.

  • #3 Universitas Nasional (seri)
  • #1 Sekolah dengan Nilai Terbaik
  • #30 Program Teknik (doktoral) (seri)

 

Popular Program

Jurusan Persentase Lulusan

Social Sciences, General

26%

Biology/Biological Sciences, General 14%
Mathematics, General 12%

Computer and Information Sciences, General

11%
History, General 9% 

 

 

4. Stanford University

Free download Stanford University [1600x960] for your Desktop, Mobile ...

Stanford University adalah institusi swasta yang didirikan pada tahun 1885. Universitas ini memiliki total mahasiswa sarjana sebanyak 8.049 orang (musim gugur 2022), berlokasi di pinggiran kota, dan luas kampusnya 8.180 hektar. Universitas ini menggunakan kalender akademik berbasis kuartal. Peringkat Universitas Stanford dalam edisi 2024 dari Perguruan Tinggi Terbaik adalah Universitas Nasional, # 3. Biaya kuliah dan biayanya adalah $62,484.

Kampus Universitas Stanford yang masih asli terletak di Bay Area California, sekitar 30 mil dari San Francisco. Stanford menawarkan berbagai organisasi mahasiswa, termasuk Stanford Pre-Business Association dan Stanford Solar Car Project, yang mendesain, membangun dan melombakan mobil tenaga surya setiap dua tahun sekali. Stanford Cardinal terkenal dengan "Big Game" tradisional melawan Cal, kompetisi sepak bola tahunan yang menghadiahkan Stanford Axe - piala yang paling dicari - kepada pemenangnya. Stanford juga memiliki program yang sukses di bidang tenis dan golf. Hanya mahasiswa baru yang diwajibkan untuk tinggal di kampus, tetapi mahasiswa dijamin mendapatkan tempat tinggal selama empat tahun, dan sebagian besar memilih untuk tetap tinggal di kampus. Kehidupan Yunani di Stanford mewakili sekitar 25% dari jumlah mahasiswa.


Empat dari tujuh sekolah di Universitas Stanford menawarkan program sarjana dan pascasarjana, dan tiga sisanya merupakan sekolah pascasarjana murni. Program pascasarjana meliputi Sekolah Pendidikan, Sekolah Teknik, Sekolah Hukum, dan Sekolah Bisnis Pascasarjana yang memiliki peringkat tinggi. Stanford Woods Institute for the Environment mengawasi kolaborasi antara penelitian, pengajaran dan penjangkauan lingkungan. Stanford memiliki sejumlah kelompok teater dan musik yang terkenal, termasuk Ram's Head Theatrical Society dan Mendicants, sebuah kelompok akapela yang seluruhnya beranggotakan laki-laki. Alumni Stanford yang terkenal termasuk mantan Presiden AS Herbert Hoover, pemain gelandang NFL Hall of Fame John Elway, aktris Sigourney Weaver, dan pegolf Tiger Woods, yang pernah bermain golf di Stanford.

 

Peringkat 2024

Sekolah-sekolah diberi peringkat berdasarkan kinerja mereka dalam serangkaian indikator keunggulan yang diterima secara luas.

  • #3 Universitas Nasional (seri)
  • #4 Sekolah dengan Nilai Terbaik
  • #2 Program Teknik (doktor)

 

Popular Program

Jurusan Persentase Lulusan

Social Sciences

17%

Computer and Information Sciences and Support Services 16%

Engineering

15%

Multi/Interdisciplinary Studies

13%
Mathematics and Statistics 7% 

 

 

5. Yale University

Everyone Can Now Take Yale's Most Popular Class on Happiness - Goodnet

Yale University adalah institusi swasta yang didirikan pada tahun 1701. Universitas ini memiliki total mahasiswa sarjana sebanyak 6.645 (musim gugur 2022), berlokasi di kota, dan luas kampus 373 hektar. Universitas ini menggunakan kalender akademik berbasis semester. Peringkat Universitas Yale dalam edisi 2024 dari Perguruan Tinggi Terbaik adalah Universitas Nasional, # 5. Biaya kuliah dan biayanya adalah $64,700.

Yale University, yang terletak di New Haven, Connecticut, dikenal dengan program drama dan musiknya yang sangat baik, yang menjangkau di luar kelas dengan organisasi mahasiswa seperti Yale Whiffenpoofs, sebuah kelompok akapela yang terkenal, dan Asosiasi Drama Yale. Yale Bulldogs berkompetisi di Ivy League dan terkenal karena persaingannya dengan Harvard. Para mahasiswa ditugaskan untuk tinggal di salah satu dari 14 asrama selama mereka berkuliah di Yale. Setiap perguruan tinggi memiliki kepala dan dekan yang tinggal di perguruan tinggi dan makan bersama mahasiswa di ruang makan. Pusat-pusat budaya menyediakan ruang bagi mahasiswa untuk membangun identitas budaya di kampus.

Yale terdiri dari Sekolah Tinggi, Sekolah Pascasarjana Seni dan Ilmu Pengetahuan dan 13 sekolah profesional. Termasuk dalam sekolah profesional adalah Sekolah Hukum yang berada di peringkat teratas dan Sekolah Manajemen, Sekolah Kedokteran, Sekolah Seni, dan Sekolah Keperawatan yang berperingkat tinggi. School of Drama, School of the Environment, dan Divinity School juga memiliki program pascasarjana yang sangat dihormati. Yale Record adalah majalah humor perguruan tinggi tertua di negara ini. Dwight Hall adalah organisasi payung independen yang mendorong pelayanan dan aktivisme mahasiswa di komunitas New Haven dan sekitarnya. Yale terkenal dengan perkumpulan-perkumpulan rahasianya, yang paling terkenal adalah Skull and Bones Society, yang beranggotakan George W. Bush dan John Kerry, serta Scroll and Key Society. Alumni Yale yang terkenal termasuk aktris pemenang penghargaan Meryl Streep, jurnalis dan editor investigasi Washington Post Bob Woodward, dan aktor Edward Norton.

 

Peringkat 2024

Sekolah-sekolah diberi peringkat berdasarkan kinerja mereka dalam serangkaian indikator keunggulan yang diterima secara luas.

  • #5 Universitas Nasional
  • #3 Sekolah dengan Nilai Terbaik
  • #37 Program Teknik (doktor) (seri)

 

Popular Program

Jurusan Persentase Lulusan

Social Sciences

26%

Biological and Biomedical Sciences 11%

Computer and Information Sciences and Support Services

8%

Mathematics and Statistics

8%
Multi/Interdisciplinary Studies 7%