FREE CONSULTATION

Gapai mimpimu!

Rencanakan masa depanmu dengan Salak Ed

  • Experience

    With over 25 years of industry experience and nationwide partnerships

  • Support

    High acceptance rates, international experience, and comprehensive support.

  • Employment rate

    100% employment rate and focus on a great living experience.

Tips Kuliah di Inggris Langsung dari Sumbernya

Tips Kuliah di Inggris Langsung dari Sumbernya

Ingin tahu apa yang diperlukan untuk belajar dan mempersiapkan diri Anda untuk sukses berkarir di Inggris? Meskipun ada saran umum yang selalu merupakan ide bagus untuk diikuti, seperti memilih karier yang diminati atau menemukan peluang magang, kami telah melakukan penelitian untuk menemukan lebih banyak kiat belajar di luar negeri untuk Inggris.

Kami telah bertanya kepada lembaga-lembaga akademis di seluruh Inggris tentang saran atau tips belajar di luar negeri yang mereka tawarkan kepada siswa internasional. Di bawah ini, kami akan membahas segala hal mulai dari memilih jalur karier yang tepat hingga siap bekerja setelah studi Anda. Teruslah membaca untuk mengetahui lebih lanjut!

 

Tentang Memilih Kursus atau Program

Memutuskan untuk belajar di luar negeri adalah langkah besar, dan memilih program atau institusi yang tepat yang sesuai dengan kebutuhan Anda adalah bagian penting dari perjalanan belajar di luar negeri di Inggris. Apakah Anda masih menjelajahi berbagai bidang dan lokasi, atau memiliki institusi atau program studi tertentu dalam pikiran Anda, penting untuk memikirkan faktor-faktor apa saja yang mengarahkan keputusan Anda.

Berikut ini adalah pendapat perwakilan dari University of Nottingham, Brunel University London, dan London Metropolitan University tentang memilih program atau institusi.

Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih program, tetapi saya juga menyarankan untuk mengikuti firasat dan keinginan pribadi Anda. Lokasi itu penting, terutama pilihan perjalanan... Peringkat dan reputasi universitas juga dapat berkontribusi pada aspirasi karir Anda. Sebagian besar universitas memiliki fokus penelitian yang kuat di bidang-bidang tertentu, jadi Anda mungkin ingin meneliti universitas 'terbaik' untuk jalur karier yang Anda pilih... Peringkat dan penelitian khusus mata pelajaran juga baik untuk dipertimbangkan, serta meneliti peluang karier dan peluang kerja bagi siswa selama dan setelah lulus.
- Ruth Walker, Perekrutan Mahasiswa Internasional, Universitas Nottingham

Dengan banyaknya institusi yang menawarkan program yang sama atau serupa, calon mahasiswa perlu menggali lebih dalam mengapa mereka harus memilih bidang studi di institusi tertentu...

Apakah institusi tersebut memiliki hubungan langsung dengan industri; jika ya, [dengan] siapa?
Apakah program studi tersebut memiliki opsi magang setahun di industri yang dapat membantu siswa mendapatkan pengalaman kerja yang berharga?
Di mana lokasi institusi tersebut? Apakah ada perusahaan yang berlokasi di dekatnya yang mencari lulusan di bidang tertentu?
Dukungan apa yang tersedia untuk meningkatkan keahlian siswa dan peluang jaringan apa yang dapat mereka [akses]?
- Simon Stanley, Manajer Perekrutan Internasional (India), Brunel University London

Calon mahasiswa harus mempertimbangkan kurikulum, akreditasi program, modul yang ditawarkan, dan peluang praktis, seperti penempatan kerja, magang, atau hubungan dengan industri. Mereka juga perlu memastikan bahwa program tersebut memberikan pengetahuan dan keterampilan yang mereka butuhkan untuk berhasil di jalur karir yang mereka pilih. Para mahasiswa harus melakukan penelitian yang relevan tentang universitas, terutama seputar fasilitas dan sumber daya akademik, dukungan karir, beasiswa, lokasi dan kesuksesan alumni.
- Keyan Zhu, Kepala Pengembangan Internasional, Perekrutan Mahasiswa dan Pengembangan Bisnis, London Metropolitan University

 

Tentang Meneliti Karier Masa Depan

Saat memilih program studi atau program, sebaiknya Anda bekerja secara terbalik. Pikirkan tentang peluang karir masa depan yang spesifik selama studi Anda serta setelah lulus. Untuk memulai, berikut adalah beberapa tips belajar di luar negeri dari para ahli pendidikan dari Edinburgh Napier University dan University of Greenwich.

Mulailah melihat pekerjaan apa yang tersedia pada saat yang sama [dengan] meneliti calon program studi Anda. Ada banyak situs web dan opsi media sosial yang dapat mengirimkan pemberitahuan lowongan kerja secara teratur sehingga Anda bisa mendapatkan wawasan tentang pekerjaan apa yang saat ini tersedia dan mendapatkan gambaran tentang persyaratan penting dan berapa gaji saat ini. ... Semua jenis pengalaman kerja, [baik] yang terkait dengan bidang studi atau hanya pekerjaan paruh waktu di samping studi, akan membantu [siswa] mendapatkan pengalaman bekerja dalam budaya kerja Inggris dan akan mempersiapkan siswa untuk bekerja penuh waktu setelah mereka lulus.
- Stuart Easter, Kepala Kemitraan Internasional & Perekrutan Mahasiswa, Edinburgh Napier University

Penting untuk belajar lebih banyak selama program tingkat sarjana dengan non-spesialisasi, dan kemudian mencari spesialisasi dalam mata pelajaran Anda di tingkat master. Langkah-langkah ini akan membantu Anda memperoleh informasi dan pengetahuan yang lebih luas yang diperlukan untuk industri ini pada saat Anda siap untuk bekerja.
- Graeme Tong, Kepala Perekrutan Internasional, University of Greenwich

 

Tentang Membangun Jaringan

Pernahkah Anda mendengar pepatah yang mengatakan "Jaringan Anda adalah kekayaan Anda?" Pepatah ini berarti bahwa semakin banyak koneksi yang Anda bangun, semakin banyak kesempatan atau pengaruh yang dapat Anda miliki dalam lingkaran profesional dan sosial Anda. Berikut adalah beberapa hal yang dikatakan oleh para pemimpin di Edinburgh Napier University dan University of Nottingham tentang membangun jaringan sebagai mahasiswa internasional.

... Sebaiknya Anda berbicara dengan sebanyak mungkin orang di dalam industri ini, untuk mempelajari bagaimana mereka mencapai aspirasi karier mereka sendiri, yang bisa menjadi sangat kuat. Orang-orang yang tepat untuk diajak bicara adalah para akademisi yang memiliki hubungan dengan industri, dosen tamu atau penyedia penempatan kerja di dalam program gelar, serta pusat karir universitas dan tim alumni, yang mungkin memiliki kontak yang dapat dihubungi oleh para mahasiswa.
- Stuart Easter, Kepala Kemitraan Internasional & Perekrutan Mahasiswa, Edinburgh Napier University

Berbicara dengan alumni adalah cara terbaik untuk menemukan jalur karier dan peluang kerja yang tersedia. Manfaatkan peluang magang atau sukarelawan ... karena ini akan memperluas wawasan Anda dan memberi Anda banyak kesempatan untuk membangun jaringan. Keterampilan orang sama pentingnya dengan keterampilan akademis, dan pemberi kerja mencari orang yang menonjol. Jadilah sukarelawan dan terlibat sebanyak yang Anda bisa dengan layanan karir universitas dan serikat mahasiswa.
- Ruth Walker, Perekrutan Mahasiswa Internasional, Universitas Nottingham

 

Tentang Mendapatkan Pengalaman

Cara terbaik untuk meningkatkan peluang kerja Anda setelah lulus adalah dengan membangun pengalaman sebanyak mungkin selama masa studi Anda. Banyak pekerjaan yang mengutamakan karyawan dengan pengalaman terkait, idealnya di dalam negeri, jadi sebaiknya Anda mencari peluang kerja sama atau magang yang tersedia. Untuk membantu Anda menemukan cara untuk mendapatkan pengalaman di bidang Anda, kami telah menyertakan beberapa saran dari perwakilan London Metropolitan University dan Brunel University London.

Cara terbaik [bagi mahasiswa] untuk siap berkarir setelah lulus adalah dengan mendapatkan pengalaman kerja yang terkait dengan program studi dan rencana karir mereka di masa depan. Mahasiswa dapat menyelesaikan magang, peluang pengalaman kerja, dan menjadi sukarelawan dengan badan amal. Mahasiswa juga dapat mengambil posisi tanggung jawab, seperti perwakilan program studi, atau terlibat dalam Serikat Mahasiswa, perkumpulan mahasiswa, atau tim olahraga.
- Keyan Zhu, Kepala Pengembangan Internasional | Perekrutan Mahasiswa dan Pengembangan Bisnis, London Metropolitan University

 

Sebagian besar institusi, seperti Brunel University London, mendorong para mahasiswa untuk mulai memikirkan jalur karier mereka sejak mereka mendaftar. Kami memiliki tim staf yang berdedikasi di dalam Professional Development Centre (PDC) kami yang bertugas untuk melakukan hal tersebut. Sebagian besar institusi juga memiliki hubungan langsung dengan industri dan akan menyelenggarakan bursa kerja sepanjang tahun. Hal ini memberikan kesempatan langsung kepada mahasiswa untuk berinteraksi dengan calon pemberi kerja, dan yang terpenting, membangun jaringan.

- Simon Stanley, Manajer Perekrutan Internasional (India) Brunel University London

Kami berharap tips belajar di luar negeri ini membuat persiapan untuk belajar di Inggris menjadi lebih mudah. Kami berharap yang terbaik untuk Anda dalam studi Anda dan segala sesuatu di masa depan - Anda pasti bisa!