FREE CONSULTATION

Gapai mimpimu!

Rencanakan masa depanmu dengan Salak Ed

  • Experience

    With over 25 years of industry experience and nationwide partnerships

  • Support

    High acceptance rates, international experience, and comprehensive support.

  • Employment rate

    100% employment rate and focus on a great living experience.

10 Selebriti yang Berkuliah di Kanada

10 Selebriti yang Berkuliah di Kanada

Sebagai sebuah negara, Kanada dikenal dengan sistem pendidikannya yang berkualitas tinggi. Jadi, tidak mengherankan jika negara ini juga menjadi tempat belajar bagi beberapa selebritas terbesar di dunia. Perguruan tinggi dan universitas di Kanada menawarkan program-program yang dihormati di berbagai bidang, mulai dari bisnis dan teknik hingga teater dan pemasaran.

Di bawah ini, kami akan membagikan biografi singkat dari sepuluh selebriti yang kuliah di universitas-universitas Kanada, termasuk Queen's University, McMaster University, dan York University. Jika ini bukan motivasi untuk kuliah di universitas atau perguruan tinggi di Kanada, apa lagi?

Dari aktor hingga pengusaha, berikut adalah sepuluh selebriti yang belajar di Kanada sebelum menjadi terkenal.


 

A blond man holds a microphone with an amused look, in front of a greyscale Comic-Con backdrop

1. Ryan Reynolds

Banyak orang yang mengenal aktor Ryan Reynolds dengan baik karena peran komedinya sebagai antihero yang bijaksana, Deadpool. Namun, saat tidak mengenakan kostum merah dan hitam yang khas, Reynolds membagi waktunya antara akting, penyutradaraan, dan peluang bisnis lainnya: dia adalah investor utama di perusahaan seperti Wealthsimple, pemilik sebagian klub sepak bola Wales Wrexham AXC, dan duduk sebagai anggota dewan di Match Group (yang memiliki situs kencan seperti Hinge dan Tinder). Dia juga berkontribusi dalam berbagai kegiatan amal, seperti meningkatkan akses air bersih untuk masyarakat adat di Kanada.

Meskipun secara teknis menjadi warga negara Amerika pada tahun 2018, Reynolds menerima penghargaan Order of British Columbia (provinsi asalnya) pada tahun 2023 untuk berbagai kontribusi budaya dan amal. Reynolds sempat kuliah di Kwantlen Polytechnic University, tetapi pindah ke selatan ke Los Angeles, California sebelum lulus untuk mengejar mimpinya di dunia akting.

 

A blonde woman holds a microphone in front of a white and yellow Comic-Con backdrop

2. Rachel McAdams

Rachel McAdams lahir dan dibesarkan di St. Thomas, Ontario, Kanada. Meskipun dia berencana untuk mendaftar di program ilmu sosial untuk studi sarjana, dia didorong oleh guru drama sekolah menengahnya untuk terus berakting. McAdams lulus dari York University di Toronto dengan gelar Bachelor of Fine Arts (BFA) pada tahun 2001, dan dengan cepat menjadi bintang.

Meskipun peran film terobosannya adalah sebagai gadis kejam dalam film Mean Girls pada tahun 2004, ia tentu saja sebaliknya, dan telah bekerja dengan badan amal mulai dari Habitat for Humanity hingga Food and Water First Movement, yang bekerja untuk melestarikan lahan pertanian dan persediaan air bersih di Ontario. Karya McAdams berkisar dari drama hingga komedi dan romansa; ia mendapatkan nominasi Academy Award untuk karyanya di film Spotlight tahun 2015.

 

A dark-haired young woman looks thoughtfully into the camera

3. Shay Mitchell

Aktris dan penulis Shay Mitchell lulus dari program akting Toronto Metropolitan University. Perannya yang paling terkenal adalah dalam serial TV dewasa muda Pretty Little Liars, setelah itu ia melanjutkan berakting dalam serial seperti You dan Dollface. Dia mendukung berbagai kegiatan amal, termasuk The Trevor Project dan Kampanye NOH8, dan mengelola merek perjalanan BEIS. Mitchell sekarang tinggal di Los Angeles, California.

  

A middle-aged woman and a man laughing at a film reception (Nia Vardalos, left; Eugene Levy, right)

4. Eugene Levy

Eugene Levy, aktor, sutradara, produser, dan penulis asal Kanada, terkenal dengan karya komedi dan satirnya. Baru-baru ini, Levy berakting dan turut menciptakan film komedi pemenang penghargaan, Schitt's Creek, bersama putranya, Dan Levy. Dia juga dikenal karena karya komedi sketsa di SCTV bersama kolaborator tetapnya, Martin Short, dan sesama orang Kanada, John Candy. Levy memiliki kredit menulis dan berakting dalam film-film seperti American Pie, Cheaper by the Dozen, A Mighty Wind, dan banyak lagi. Sebelum menjadi terkenal, Levy lulus dari Universitas McMaster di Hamilton, Ontario, di mana ia belajar sosiologi.

 

Three men sit on theatre seats, laughing. One of them points offscreen.

5. Martin Short

Dari film dan serial televisi seperti Saturday Night Live, Damages, dan Only Murders in the Building, hingga komedi langsung dan pertunjukan Broadway, Martin Short telah menghibur banyak orang. Short telah berkontribusi dalam berbagai film dan acara TV terkenal sebagai pengisi suara, mulai dari Bojack Horseman hingga The Wind Rises karya Hayao Miyazaki. Ia memegang penghargaan Order of Canada dan Penghargaan Pencapaian Seumur Hidup dari Canadian Screen Awards. Lahir di Kanada, Short lulus dengan gelar sarjana pekerjaan sosial dari Universitas McMaster di Hamilton, Ontario.

 

A young man on a mock-news set looks at the camera.

6. Simu Liu

Terkenal karena perannya dalam komedi situasi populer Kim's Convenience dan sebagai pahlawan super Marvel Shang-Chi, aktor dan penulis Simu Liu memiliki gelar Honours of Business Administration dari Ivey Business School di Western University. Dia sempat bekerja sebagai akuntan, namun setelah perusahaannya di-PHK, dia beralih ke dunia akting. (Kerugian akuntansi adalah keuntungan kami!)

Pada tahun 2022, Liu dinobatkan dalam daftar 100 Orang Paling Berpengaruh versi Majalah Time untuk akting dan aktivismenya, terutama dalam meningkatkan representasi Asia di sektor hiburan. Seperti yang dikatakan oleh sesama aktor (dan orang Kanada) Sandra Oh: "Simu telah bekerja keras untuk menembus pintu-pintu yang tertutup, dan sekarang dia ingin membuka pintu-pintu itu untuk orang lain. Anda dapat melihatnya melakukan hal tersebut melalui cara dia berbicara menentang kekerasan yang penuh kebencian, keterbukaannya tentang pengalamannya sendiri tentang isolasi dan diskriminasi, serta pilihan-pilihan profesionalnya. Dia adalah pahlawan super kami."

 

Nina Dobrev

7. Nina Dobrev

Aktris utama dalam serial terkenal The Vampire Diaries ini sebenarnya belajar di Toronto! Meskipun ia lahir di Bulgaria, Nina Dobrev dibesarkan di Toronto, dan kemudian belajar sosiologi di Toronto Metropolitan University. Namun, dia meninggalkan studinya sebelum lulus untuk mengejar karir aktingnya secara penuh waktu. Dobrev kemudian membintangi berbagai film komedi mulai dari horor hingga romantis.

 

Five well-coiffed men look at a historical artifact at the Library of Congress.

8. Antoni Porowski

Tokoh televisi, model, dan koki asal Kanada, Antoni Porowski, lulus dari Universitas Concordia di Montreal pada tahun 2008. Namun sebelum menjadi pakar makanan dan anggur Queer Eye, ia bekerja sebagai pelayan sambil belajar psikologi, belajar banyak tentang orang-orang di tempat kerjanya dan juga di kelasnya. Seperti yang dia catat dalam sebuah wawancara dengan Concordia: "Anda berurusan dengan berbagai macam orang saat menjadi pelayan... Anda belajar dan pergi ke kelas di siang hari, lalu bekerja di malam hari. Hal ini mengajarkan saya etos kerja yang baik, dan bagaimana menghadapi orang lain."

Berencana untuk belajar di Montreal? Tempat-tempat favorit Porowski adalah tempat-tempat klasik seperti St-Viateur untuk bagel ala Montreal, toko roti Schwartz untuk sandwich, dan Cafe Olimpico untuk latte.

 

A man wearing a dark suit smiles and frameless glasses smiles at the camera

9. Malcolm Gladwell

Penulis, jurnalis, dan pembicara publik asal Kanada, Malcolm Gladwell, lulus dengan gelar Sarjana Sejarah dari Trinity College di Universitas Toronto. Dia telah menjadi staf reporter untuk The New Yorker sejak akhir 1990-an, dan bekerja untuk publikasi seperti Washington Post dan The American Spectator. Gladwell telah menerbitkan tujuh buku non-fiksi terlaris, yang masing-masing membahas tentang bagaimana pembelajaran dari sosiologi dan psikologi memengaruhi kehidupan manusia sehari-hari. Dia juga menjadi pembawa acara podcast Revisionist History.

 

A man wearing a microphone looks off-camera and smiles.

10. Elon Musk

Orang yang merevolusi transportasi di seluruh dunia (dan di luar angkasa). Elon Musk, pengusaha, menempuh pendidikan di bidang perdagangan di Queen's University di Kingston, Ontario. Studinya membawanya ke Amerika Serikat, dan dia menyelesaikan gelarnya di University of Pennsylvania. Kemudian, dia keluar dari Stanford setelah dua hari untuk memulai usaha pertamanya, Zip2 Corporation, yang membuat panduan kota online untuk surat kabar. Dari sana, dia memanfaatkan pembelajarannya untuk meluncurkan usaha bisnis yang sangat sukses, mulai dari PayPal dan Tesla hingga SpaceX.