Apa sih yang perlu kita siapkan sebelum tinggal di Kanada? Yuk simak artikel ini!


Tinggal di negara orang bisa membuat kamu semakin mandiri dan menghadapi beratnya hidup sendiri pasti butuh persiapan. Persiapan apa sih yang kira-kira bisa dipesiapkan dari sekarang? Bagi kamu-kamu darah muda yang berambisi untuk sekolah, tinggal dan kerja di Kanada. Ini ada beberapa tips dan trik dari ekspat Indonesia yang sudah tinggal dan bekerja di Kanada. Kita simak yuk tips dan triknya!

 

  1. Teruskan Les/ Belajar Bahasa Inggrisnya

Belajar Bahasa Inggris tidak hanya dari les, tetapi mulai sering baca artikel dalam Bahasa Inggris, menonton acara kesukaan di TV dengan atau tanpa subtitles, atau mulai mendengarkan podcast-podcast Bahasa Inggris dari influencer kesukaan. Majalah apa saja ni yang bisa kamu mulai baca? Mulai rajinlah membaca Jakarta Post & The Economist. Kalau acara TV bisa mulai menonton berita di CNN / Bloomberg / CBC agar lebih cepat untuk dengan tata Bahasa Inggris di Kanada. 

  1. Persiapkan resume / CV dari sekarang, supaya bisa langsung cari part time

Mulailah menulis resume / CV dari sekarang, agar kamu bisa langsung cari-cari part time dan menambah uang jajan kamu nantinya di Kanada. Ada banyak resource gratis di internet bagaimana cara menulis resume / CV, sebagai contohnya kamu bisa lihat di link berikut Bagaimana cara menulis resume.

  1. Belajar untuk Masak sendiri - soalnya di sini kalau makan diluar lebih mahal

Belajar memasak mulai dari memasak dengan bumbu siap saji atau memasak makanan favorit. Kalau seandainya makanan kesukaan kamu adalah rendang. Kamu bisa mendapatkan bumbu siap sajinya di Tuquh.com.
“Tiap kali pulang saya bawa banyak soalnya simple tinggal masukin daging. ditinggal untuk direbus dan langsung jadi deh.” – Erha 

  1. Belajar mengganti ban dan ganti oli mobil, karena teknisi di Kanada Mahal

Jika kamu memang ahli dan suka banget dengan masalah teknis yang berhubungan dengan mobil. Kamu bisa mulai belajar untuk mengganti ban dan oli mobil sendiri. Dengan keahlian ini juga kamu bisa mulai part time jadi salah satu teknisi di bengkel. 

  1. Ikutlah ekskul/ volunteer / kegiatan di luar sekolah yang meningkatkan produktifitas

Bagi kamu yang suka berorganisasi pasti tidak heran dengan kumpul bareng sama temen ekskul atau jadi relawan saat ada kerja bakti atau memang anaknya suka nongkrong sama temen sepermainan. Hal-hal di luar kegiatan sekolah yang menghasilkan buah posifit dan berkaitan dengan kegiatan / acara di Kanada bisa menjadi titik point baik di resume kamu. 

  1. Mulai ikut kursus gratis secara online di Udemy / coursera untuk memperbanyak skill sebelum berangkat ke Kanada.

Kamu bisa menampilkan semua skill yang berkaitan dengan kerja / part time yang akan kamu lamar. Karena semakin banyak skill yang kamu punya akan lebih dipertimbangkan sebagai kandidat terbaik oleh perusahaan. 

Ingin tau lebih banyak mengenai kuliah di Kanada ataupun Anda memiliki pertanyaan lain mengenai Kanada. Anda bisa menghubungi kami lewat email di info@kuliahkanada.com atau via WA di +6287820667883.

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published