FREE CONSULTATION

Gapai mimpimu!

Rencanakan masa depanmu dengan Salak Ed

  • Experience

    With over 25 years of industry experience and nationwide partnerships

  • Support

    High acceptance rates, international experience, and comprehensive support.

  • Employment rate

    100% employment rate and focus on a great living experience.

Pembaruan Visa Pelajar Australia: Persyaratan Pelajar Asli yang Baru

Pembaruan Visa Pelajar Australia: Persyaratan Pelajar Asli yang Baru

Apakah Anda sedang mempertimbangkan untuk belajar di Australia? Jika ya, ketahuilah bahwa pemerintah Australia telah mengumumkan perubahan pada proses visa pelajar, yang akan berlaku mulai 23 Maret 2024. Lebih banyak perubahan diperkirakan akan terjadi akhir tahun ini. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang persyaratan baru bagi Pelajar Asli Australia, dan apa artinya bagi Anda.

 

Persyaratan Siswa Asli yang Baru

Di masa lalu, mahasiswa internasional diwajibkan untuk menyelesaikan penilaian Genuine Temporary Entrant, atau GTE Australia. GTE memastikan bahwa siswa internasional benar-benar berniat untuk menempuh pendidikan berkualitas di Australia. Penilaian ini mencakup kuesioner, pernyataan pribadi sepanjang 300 kata dan, dalam beberapa kasus, wawancara.

Mulai tanggal 23 Maret 2024, proses penilaian visa pelajar Australia sekarang akan menyertakan persyaratan Genuine Student (GS) yang baru. Ini berarti pelamar tidak perlu lagi memberikan pernyataan 300 kata. Sebagai gantinya, proses aplikasi akan melibatkan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ditargetkan.

Pertanyaan Persyaratan GS

Pertanyaan-pertanyaan persyaratan GS Australia yang baru akan berfokus pada penilaian yang lebih jelas dan lebih personal terhadap niat dan keadaan setiap siswa. Berikut adalah beberapa pertanyaan persyaratan Genuine Student:

  • Berikan rincian tentang situasi Anda saat ini, seperti hubungan dengan keluarga, komunitas, pekerjaan, dan status keuangan.
  • Jelaskan mengapa Anda memilih program studi yang spesifik dan mengapa Anda memilih Australia sebagai tujuan studi Anda.
  • Jelaskan bagaimana program studi yang Anda pilih akan bermanfaat bagi Anda, dan berikan informasi tentang studi sebelumnya yang pernah Anda jalani di Australia.
  • Jika saat ini Anda memiliki jenis visa yang berbeda, jelaskan mengapa Anda mengajukan visa Pelajar.

Pernyataan Visa Pelajar

Bersamaan dengan persyaratan pelajar asli Australia yang baru, pernyataan visa pelajar yang telah diperbarui juga akan mewajibkan pemohon untuk mengonfirmasi bahwa mereka

  • Memahami apa yang dimaksud dengan menjadi pelajar sejati saat belajar di Australia.
  • Telah membaca, memahami, dan akan mengikuti peraturan visa pelajar mereka, dan akan memberi tahu Departemen Dalam Negeri jika keadaan mereka berubah.
  • Memahami bahwa meskipun beberapa keadaan memungkinkan siswa tertentu untuk tinggal di Australia secara permanen, hanya sejumlah lulusan yang memenuhi syarat untuk melakukannya, dan mereka yang tidak memenuhi syarat harus meninggalkan Australia setelah masa studinya.

 

Perubahan Kemampuan Bahasa Inggris

Pemerintah Australia juga membuat perubahan pada persyaratan Tes Bahasa Inggris untuk pemohon visa Pelajar dan Wisudawan Sementara.

Pada tanggal 11 Desember 2023, Pemerintah Australia menyatakan bahwa pada awal 2024, perubahan akan dilakukan pada tes bahasa Inggris untuk visa pelajar. Nilai yang diperlukan untuk visa pelajar akan meningkat dari 5.5 menjadi 6.0, dan nilai minimum untuk visa pascasarjana sementara juga akan meningkat, dari 6.0 menjadi 6.5.

Perubahan Persyaratan Bahasa Inggris

Di bawah ini adalah persyaratan bahasa Inggris minimum yang telah diperbarui untuk siswa internasional yang belajar di Australia.

  • Visa Pascasarjana Sementara akan meningkat dari IELTS (atau yang setara) 6.0 menjadi 6.5
  • Visa pelajar akan meningkat dari IELTS (atau yang setara) 5.5 menjadi 6.0
  • Kursus Intensif Bahasa Inggris untuk Mahasiswa Luar Negeri (ELICOS) akan meningkat dari IELTS (atau yang setara) 4.5 menjadi 5.0
  • Program-program yayasan atau jalur universitas yang memberikan pelatihan bahasa Inggris akan membutuhkan skor IELTS (atau yang setara) 5.5

Mengapa ada tingkat bahasa Inggris yang berbeda untuk siswa yang berbeda?

Ini adalah cara Australia untuk menyediakan berbagai jalur menuju kesuksesan studi di luar negeri. Siswa dengan kemampuan bahasa Inggris yang lebih rendah dapat mengambil program ELICOS atau program jalur untuk meningkatkan kemampuan bahasa mereka, dan melanjutkan ke pendidikan lebih lanjut setelah lulus.

 

Apa Artinya bagi Siswa Internasional

Jika Anda berencana mengajukan permohonan visa Pelajar di Australia, penting untuk memahami perubahan yang akan terjadi. Bersiaplah untuk memberikan informasi terperinci tentang keadaan akademis, riwayat studi, serta alasan Anda memilih Australia sebagai tujuan pendidikan.

Sebaiknya Anda mempersiapkan diri untuk menghadapi persyaratan Genuine Student dengan memikirkan bagaimana Anda akan menjawab beberapa pertanyaan yang mungkin muncul, menyusun jawaban yang berbeda, dan mendapatkan umpan balik dari teman atau anggota keluarga yang tepercaya. Selain itu, kami juga menyarankan untuk mengikuti latihan tes kemampuan bahasa Inggris sebelumnya, untuk memastikan skor Anda masih memenuhi persyaratan minimum yang baru.

Jika belajar di Australia ada dalam radar Anda, sekaranglah saatnya untuk mulai mempersiapkan diri menghadapi pembaruan proses visa pelajar ini. Untuk informasi dan panduan terbaru, kunjungi situs web Departemen Dalam Negeri Australia.