FREE CONSULTATION

Gapai mimpimu!

Rencanakan masa depanmu dengan Salak Ed

  • Experience

    With over 25 years of industry experience and nationwide partnerships

  • Support

    High acceptance rates, international experience, and comprehensive support.

  • Employment rate

    100% employment rate and focus on a great living experience.

Cara Bekerja Sambil Kuliah di Kanada

Cara Bekerja Sambil Kuliah di Kanada

Kanada adalah negara yang penuh dengan institusi akademis kelas dunia, dan banyak sekali peluang karir yang sangat baik. Karena alasan ini, banyak siswa memilih untuk bekerja sambil mengambil studi pasca sekolah menengah. Namun, ini bisa menjadi tantangan untuk memahami jam kerja pelajar internasional di Kanada, sambil memahami dan mematuhi persyaratan izin belajar Anda. Dari perspektif keseimbangan kerja, sekolah, dan kehidupan, kami telah mencatat beberapa pembelajaran utama di bawah ini.


pria yang bahagia dan tersenyum mengetik email kepada pelanggannya. dia memiliki pertemuan virtual online di komputer laptop di rumah. - bekerja sambil belajar potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Bekerja Sambil Belajar di Kanada (FAQ)

Dapatkah saya bekerja sambil belajar di Kanada?

Jawabannya adalah: sebagian besar ya. Anda tidak memerlukan izin kerja terpisah untuk bekerja di dalam atau di luar kampus jika Anda terdaftar penuh waktu di institusi yang diakui dan memenuhi semua persyaratan kelayakan. Izin belajar Anda juga harus menyertakan ketentuan yang mengijinkan Anda untuk bekerja di dalam dan/atau di luar kampus.

Apa Saja Jam Kerja Siswa Internasional di Kanada?

Di masa lalu, siswa internasional hanya dapat bekerja selama 20 jam per minggu saat kelas sedang berlangsung, dan penuh waktu (hingga 40 jam per minggu) selama liburan sekolah, seperti liburan Natal. Saat ini, kebijakan publik sementara yang baru di Kanada mengijinkan jam kerja pelajar internasional hingga 40 jam per minggu. Kebijakan sementara ini berlaku hingga 30 April 2024.

Apakah Saya Perlu Mengajukan Izin Kerja Co-op?

Jika Anda memiliki penempatan kerja atau co-op melalui program studi Anda, Anda mungkin tidak perlu mengajukan izin kerja co-op di bawah kebijakan publik sementara yang berlaku hingga 30 April 2024. Ketentuan kelayakan lainnya mungkin berlaku.

Untuk informasi resmi dan terkini mengenai pengajuan izin belajar, silakan kunjungi Immigration and Citizenship website.

 

tampilan overhead pada pebisnis di sekitar meja - bekerja sambil belajar potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Keseimbangan Kehidupan Kerja saat Belajar di Kanada

Sekarang, jika Anda memenuhi syarat untuk bekerja sambil belajar, berikut adalah beberapa tips tentang cara menyeimbangkan semuanya. Dengan kemampuan siswa internasional untuk bekerja lebih banyak jam di Kanada, bahkan untuk sementara waktu, semakin penting untuk memprioritaskan keseimbangan kehidupan kerja.

Gunakan Alat Kalender

Gunakan sesuatu yang dapat membantu Anda melacak waktu Anda. Ini mungkin hal yang paling sederhana dan paling penting untuk membantu Anda bekerja sambil belajar di Kanada. Meskipun kelihatannya tidak keren, kami juga merekomendasikan untuk memasukkan semua janji temu pribadi Anda di kalender. Ini memastikan Anda tidak akan pernah membuat jadwal ganda. Meskipun beberapa orang mungkin lebih suka agenda kertas, kami menyarankan versi elektronik karena beberapa alasan:

  • Jika Anda kehilangan buku Anda, buku itu hilang. Tidak ada cadangan.
  • Versi elektronik dapat disinkronkan di berbagai perangkat (ponsel, tablet, komputer, dll.)
  • Anda dapat menerima peringatan di semua perangkat tersebut.

Mengambil Pekerjaan dengan Jam Kerja yang Ditentukan

Meskipun memiliki jam kerja yang fleksibel itu menyenangkan, namun hal ini bisa menjadi tantangan tersendiri untuk berkomitmen pada rencana tertentu. Dengan jam kerja yang sudah ditentukan, Anda tahu apa yang akan Anda kerjakan dan kapan, serta meminimalkan kejutan. Selain itu, cobalah untuk mendapatkan pekerjaan yang tidak mengharuskan Anda untuk "membawa pulang pekerjaan ke rumah". Hal ini akan memastikan waktu Anda tersegmentasi secara penuh, sehingga pikiran Anda dapat fokus pada tugas yang sedang dikerjakan daripada mencoba menyulap pekerjaan dan sekolah dalam jangka waktu yang sama.

Rencanakan Waktu Luang

Terkadang saat Anda menyeimbangkan antara pekerjaan dan sekolah, bersenang-senang adalah hal yang belakangan. Masalahnya, waktu luang diperlukan untuk kesehatan mental yang baik. Oleh karena itu, meskipun tampaknya berlawanan dengan intuisi, mengambil cuti akan berarti pekerjaan yang lebih baik dan pikiran yang lebih sehat. Oleh karena itu, pastikan Anda menjadwalkan waktu luang Anda, jika tidak, kalender Anda akan terus penuh.

Rencanakan untuk Belajar

Demikian pula, gunakan alat kalender Anda untuk memastikan Anda menjadwalkan waktu belajar karena jika tidak, waktu senggang tersebut mungkin akan mengganggu waktu belajar Anda. Ingat: kalender adalah teman Anda.

Pantau Tingkat Stres Anda

Karena pekerjaan dan sekolah, Anda bisa menjadi terlalu stres. Pantau hal itu dan kurangi jam kerja Anda jika perlu. Ingatlah bahwa Anda ada di sana untuk belajar terlebih dahulu, dan bekerja di urutan kedua. Kecuali jika ada keharusan finansial, pastikan studi Anda menjadi yang utama, dan kurangi jam kerja Anda jika bisa. Jangan lupa untuk menghubungi layanan mahasiswa di kampus, jika Anda membutuhkan seseorang untuk diajak bicara, atau perlu mengakses bank makanan kampus. Kita semua pernah mengalami masa-masa sulit, dan tidak perlu malu untuk meminta bantuan.

Rencanakan Karier Anda

Hal ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi jangan mencari pekerjaan hanya demi mendapatkan pekerjaan. Cobalah untuk mendapatkan pekerjaan yang tidak hanya memberi Anda uang hari ini, tetapi juga akan membantu Anda mendapatkan uang di masa depan dengan mengembangkan resume yang kuat sekarang. Hal ini tidak selalu memungkinkan, namun terkadang ada baiknya Anda mengorbankan keuangan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Sekali lagi, kecuali ada keharusan finansial, ini mungkin merupakan pertimbangan paling penting sehubungan dengan pekerjaan saat belajar di Kanada.

 

Kami berharap blog ini membantu Anda memahami jam kerja siswa internasional untuk siswa di Kanada, serta beberapa cara untuk memasukkan pekerjaan ke dalam hidup Anda sambil menjaga keseimbangan dengan studi dan kehidupan pribadi Anda. Kami berharap yang terbaik untuk Anda dalam upaya belajar di luar negeri!