FREE CONSULTATION

Gapai mimpimu!

Rencanakan masa depanmu dengan Salak Ed

  • Experience

    With over 25 years of industry experience and nationwide partnerships

  • Support

    High acceptance rates, international experience, and comprehensive support.

  • Employment rate

    100% employment rate and focus on a great living experience.

Cara Membawa Keluarga Saat Belajar di Luar Negeri

Cara Membawa Keluarga Saat Belajar di Luar Negeri

Ada banyak alasan untuk membawa keluarga Anda saat belajar di luar negeri. Mungkin Anda baru saja menyelesaikan sekolah menengah, dan ingin membawa orang tua atau saudara Anda. Atau, mungkin Anda adalah pelajar dewasa yang ingin membawa pasangan atau anak-anak Anda. Kabar baiknya adalah hal itu mungkin untuk dilakukan! Kami akan berbagi informasi tentang cara belajar di luar negeri sambil membawa keluarga Anda ke Australia, Kanada, Inggris, atau Amerika Serikat.

 

gedung opera sydney di bawah sinar matahari - australia potret stok, foto, & gambar bebas royalti

AUSTRALIA 

Ingin mengajak keluarga Anda saat belajar di Australia yang cerah? Negeri Kangguru ini merupakan tujuan wisata yang ramah dan santai, dengan standar hidup dan sistem pendidikan yang sangat baik. Negara ini menawarkan institusi pendidikan berkualitas bagi pelajar internasional, keanekaragaman budaya, dan proses yang mudah untuk mendapatkan visa pelajar.

Menurut Pemerintah Australia, Anda dapat memasukkan tanggungan Anda (termasuk pasangan dan/atau anak-anak) dalam aplikasi visa Anda.

Anda harus menyatakan anggota keluarga Anda dalam aplikasi visa pelajar Anda. Jika tidak, mereka tidak akan memenuhi syarat untuk mendapatkan visa pelajar untuk bergabung dengan Anda di Australia. Jika hal ini terjadi, tanggungan Anda memiliki opsi untuk mendaftar secara individu di ImmiAccount.

Anggota keluarga yang tidak menjadi tanggungan (seperti saudara kandung atau orang tua Anda) dapat mengajukan permohonan secara terpisah dari permohonan Anda dengan mengajukan permohonan visa pengunjung (subclass 600).

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Government of Australia’s website.  

 

cn tower, pemandangan kota toronto di danau ontario - kanada potret stok, foto, & gambar bebas royalti

CANADA

Tertarik untuk belajar di Kanada? Negara ini terkenal dengan penduduknya yang ramah, keamanan, kota yang multikultural, dan pendidikan yang berkualitas tinggi. Faktanya, Kanada berada di peringkat ketiga secara global untuk kualitas hidup terbaik. Kanada menyambut baik pelajar internasional dan tanggungan mereka, menjadikannya pilihan utama bagi para pelajar yang ingin belajar di luar negeri.

Jika Anda seorang pelajar internasional yang belajar di Kanada, Anda dapat membawa tanggungan Anda. Namun, Anda harus mengajukan aplikasi visa tanggungan Anda secara online pada saat yang sama ketika Anda mengajukan izin belajar. Anggota keluarga juga mungkin memenuhi syarat untuk :

  • Izin kerja
  • Visa pengunjung
  • Izin belajar

Note: Jika Anda tidak mengirimkan aplikasi anggota keluarga Anda pada saat yang sama ketika Anda mendaftar, mereka mungkin tidak dapat memasuki Kanada bersama Anda.

Namun, anggota keluarga yang tidak memiliki tanggungan (seperti saudara kandung atau orang tua Anda) dapat mengajukan permohonan secara terpisah dari permohonan Anda jika mereka mengajukan permohonan Temporary Resident visa (TRV)

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Government of Canada’s website

 

big ben di hari yang cerah, london - inggris potret stok, foto, & gambar bebas royalti

INGGRIS

Sudahkah Anda menetapkan tujuan Anda di Inggris? Inggris menawarkan kepada mahasiswa internasional pendidikan kelas dunia, pilihan dan program studi yang fleksibel, dan banyak peluang kerja pasca sarjana. Para pelajar dapat belajar di institusi akademik berkualitas tinggi sambil menikmati kualitas hidup yang tinggi.

Mulai Januari 2024, visa tanggungan dibatasi, dan hanya tersedia untuk mahasiswa dalam program penelitian pascasarjana. Anda mungkin memenuhi syarat untuk datang ke Inggris jika Anda terdaftar di :

  • Program doktoral atau gelar doktor lainnya (RQF level 8)
  • Gelar yang lebih tinggi berbasis penelitian

Note: Jika Anda memenuhi syarat untuk membawa tanggungan Anda, mereka harus mendaftar secara online sebagai pasangan atau anak Anda melalui aplikasi yang sama dengan Anda.  

Ingin membawa anggota keluarga lain yang bukan tanggungan Anda? Jika ya, mereka dapat mengajukan permohonan Short-Term Visitor Visa.  

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Government of the United Kingdom’s website

 

patung liberty di atas pemandangan sisi sungai pemandangan kota new york yang lokasinya lebih rendah manhattan, arsitektur dan bangunan dengan konsep turis - new york potret stok, foto, & gambar bebas royalti

AMERIKA SERIKAT

Amerika Serikat memiliki populasi mahasiswa internasional terbesar di dunia karena suatu alasan! AS adalah rumah bagi beberapa sistem universitas terbaik di dunia, dengan penelitian dan teknologi mutakhir. Memperoleh gelar di AS menempatkan Anda pada posisi yang baik untuk peluang kerja setelah lulus dan setelah lulus.

Pelajar internasional yang menuju AS dapat membawa tanggungan mereka dengan menambahkan F-2 visa application  untuk setiap anggota keluarga. Hal ini memungkinkan keluarga Anda untuk tinggal di AS untuk jangka waktu yang sama dengan Anda. 

Ingin membawa anggota keluarga lain yang tidak menjadi tanggungan Anda? Jika ya, mereka dapat mengajukan permohonan B-2 Visitor visa, dan tinggal di AS hingga enam bulan.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Government of the United States website.



Membawa serta keluarga saat belajar di luar negeri merupakan hal yang penting bagi banyak orang, dan hal ini sangat mungkin dilakukan, tergantung di mana Anda berencana untuk belajar! Kami berharap artikel ini telah membantu Anda menjelajahi pilihan Anda sebelumnya, dan memungkinkan Anda untuk mempelajari cara belajar di luar negeri dengan keluarga dan mengambil semua langkah yang diperlukan.

Apakah Anda belajar di Australia, Kanada, Inggris, atau Amerika Serikat, kami berharap yang terbaik untuk Anda dalam perjalanan belajar di luar negeri!