FREE CONSULTATION

Gapai mimpimu!

Rencanakan masa depanmu dengan Salak Ed

  • Experience

    With over 25 years of industry experience and nationwide partnerships

  • Support

    High acceptance rates, international experience, and comprehensive support.

  • Employment rate

    100% employment rate and focus on a great living experience.

Cara Mengatasi Stres Menjadi Mahasiswa di Negara Baru

Cara Mengatasi Stres Menjadi Mahasiswa di Negara Baru

Mari kita hadapi itu. Kehidupan mahasiswa bisa membuat stres, bahkan bagi mahasiswa domestik. Bepergian ke dan tinggal di negara baru dapat menambah stres. Pindah ke negara lain merupakan sebuah penyesuaian; Anda akan mengalami budaya baru dan mungkin belajar bahasa baru. Kami di sini untuk mengingatkan Anda bahwa stres ini (sampai batas tertentu) adalah normal, dan kami memiliki beberapa ide untuk mengatasi stres siswa di negara baru.

Banyak pelajar internasional yang belum pernah meninggalkan rumah sebelumnya, dan hal ini dapat menjadi hal yang menakutkan. Sebagai pelajar internasional, Anda mungkin akan mengalami kerinduan akan rumah dan kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan baru Anda. Anda tidak sendirian; berikut adalah beberapa strategi untuk mengatasi stres tersebut, dan ingatlah, ada sumber daya yang dapat Anda gunakan.

 

kelompok peserta bisnis multiras asia mengobrol santai setelah acara konferensi yang sukses - kantor internasional potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Kantor Internasional

Sebagian besar sekolah memiliki Kantor Mahasiswa Internasional di kampus. Kantor-kantor ini ada untuk membantu Anda dan menjawab pertanyaan apa pun yang mungkin Anda miliki tentang sekolah, program, atau kehidupan di negara baru. Karena kemungkinan besar Anda akan tiba di negara baru dengan banyak pertanyaan, Kantor Internasional adalah tempat yang tepat untuk dihubungi pertama kali. Mereka juga akan membantu Anda merasa lebih nyaman di lingkungan baru ini. Staf kantor akan membantu Anda menghilangkan stres sebagai pelajar, dan membantu Anda mendapatkan pengalaman akademis dan pribadi yang lebih sukses.

 

sekelompok mahasiswa asia yang beragam bersukacita dan merayakan keberhasilan sekolah mereka - mahasiswa potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Terhubung Dengan Siswa Lain

Kelompok-kelompok yang dikelola oleh siswa dapat membantu siswa di negara baru untuk mengatasi gegar budaya. Hal ini juga akan memberi Anda kesempatan untuk bertemu dengan orang-orang baru di sekolah Anda! Dengan berbicara dengan siswa lain, Anda akan dapat mengatasi kendala bahasa dan merasa lebih nyaman berbicara bahasa Inggris di sekitar siswa lain. Anda juga dapat bertemu dengan siswa yang berbicara bahasa asli Anda dan yang mengalami perasaan yang sama dengan Anda. Bertemu dengan siswa yang mengalami masalah yang sama akan membantu Anda merasa bahwa Anda bukan satu-satunya yang merasa tidak nyaman.

Selalu baik untuk mengenal teman sekelas Anda. Anda mungkin akan menjadi teman baik dengan seseorang di kelas Anda. Biasanya ada banyak area umum di kampus yang merupakan tempat yang bagus untuk nongkrong dan bertemu orang baru. Selain itu, pergi ke acara sekolah atau komunitas juga merupakan cara yang bagus untuk bertemu dengan orang-orang. Ini juga merupakan kesempatan yang baik bagi Anda untuk terlibat dengan budaya negara baru. Setelah Anda mulai berbicara dengan siswa lain dan menghadiri acara-acara, Anda akan mulai merasa lebih nyaman di lingkungan baru Anda.

 

siswa yang frustrasi mencoba memahami catatan di bar - masalah dengan akademik potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Masalah Dengan Akademik

Terkadang, tidak peduli seberapa keras Anda berusaha, Anda mungkin masih mengalami kesulitan dengan proyek dan tugas di perguruan tinggi atau universitas. Proyek yang membutuhkan kemampuan bahasa Inggris yang kuat dapat menjadi sebuah perjuangan dan menyebabkan stres bagi siswa, terutama sebagai siswa di negara baru. Jika Anda merasa stres dengan tugas sekolah, bicarakan dengan guru Anda! Sebagian besar pengajar ingin berada di sana untuk membantu siswa menjadi sukses. Selain itu, bimbingan belajar juga tersedia, baik melalui fakultas atau kampus atau dari guru privat. Sangat umum di Amerika Utara bagi siswa untuk meminta bantuan guru mereka, serta siswa lain, untuk mengerjakan tugas sekolah. Jangan takut untuk meminta bantuan. Jika Anda memiliki masalah atau kekhawatiran, tanyakan saja.

 

pasangan yang humoris menikmati momen-momen berkesan bersama dalam tuk-tuk. - berpergian potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Berpergian Keliling Kota

Inilah cara mengatasi stres mahasiswa di daerah yang tidak dikenal; cobalah untuk menjelajahi komunitas Anda. Anda mungkin akan merasa lebih nyaman di kota baru setelah Anda mengenalnya. Banyak sekolah yang terletak di daerah yang indah. Mengapa tidak menggunakan waktu luang Anda untuk menjelajahi kota? Ini juga bisa menjadi ide yang bagus untuk mengunjungi pusat kota. Di pusat kota, biasanya terdapat banyak restoran dan toko lokal. Anda dapat bertanya kepada teman sekelas Anda tentang hal-hal favorit yang dapat dilakukan di sekitar kota.

 

pasangan mengharapkan uang dari piggybank - masalh keuangan potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Masalah Keuangan

Kita semua tahu bahwa kuliah di luar negeri bisa jadi mahal. Tahukah Anda bahwa Anda dapat bekerja paruh waktu saat Anda menjadi mahasiswa penuh waktu? Anda biasanya dapat bekerja hingga 20 jam seminggu di dalam atau di luar kampus saat belajar di banyak negara tujuan studi terbaik. Meskipun demikian, tergantung pada berapa lama program Anda, dan apa yang Anda pelajari, lebih banyak jam mungkin dimungkinkan. Jadi, tanyakan kepada tim penerimaan mahasiswa baru Anda untuk mengetahui detailnya.

Dengan bekerja paruh waktu, Anda dapat membantu menghidupi diri sendiri. Mendapatkan uang tambahan dari pekerjaan paruh waktu akan mengurangi stres yang mungkin Anda alami saat membayar uang kuliah dan sewa. Bekerja juga akan mengajarkan Anda keterampilan praktis dan interpersonal yang dapat Anda gunakan dalam karier Anda. Selain itu, Anda akan bertemu orang-orang baru dan membangun jaringan Anda di lingkungan yang nyata.


Menjadi mahasiswa internasional bisa jadi menantang. Ingatlah bahwa Anda perlu waktu untuk menyesuaikan diri, dan bersikaplah baik pada diri Anda sendiri. Mungkin perlu beberapa saat bagi Anda untuk merasa nyaman dengan kehidupan baru Anda, dan mencari tahu cara mengatasi stres sebagai pelajar di negara baru.