FREE CONSULTATION

Gapai mimpimu!

Rencanakan masa depanmu dengan Salak Ed

  • Experience

    With over 25 years of industry experience and nationwide partnerships

  • Support

    High acceptance rates, international experience, and comprehensive support.

  • Employment rate

    100% employment rate and focus on a great living experience.

Daftar Pemeriksaan Universitas Kanada: 10 Item yang Dibutuhkan Siswa Internasional

Daftar Pemeriksaan Universitas Kanada: 10 Item yang Dibutuhkan Siswa Internasional

Tahun pertama tinggal dan belajar di luar negeri sering kali merupakan tahun tersulit bagi mahasiswa internasional. Tidak hanya tinggal jauh dari rumah, Anda juga harus berurusan dengan banyak dokumen dan pengaturan yang rumit. Dan itu bahkan sebelum Anda memulai kelas pertama Anda! Setiap situasi berbeda, tetapi ada beberapa hal penting yang perlu diingat oleh setiap siswa internasional untuk dimasukkan ke dalam daftar kemasan mereka ke Kanada. Bawalah 10 item dalam daftar periksa dan video belajar di luar negeri universitas kami di bawah ini, dan Anda akan siap untuk tahun pertama studi yang luar biasa.

 

1. Dana untuk Biaya Hidup

Item pertama dalam daftar periksa studi di luar negeri kami adalah tempat tinggal. Memiliki akomodasi yang aman sebelum Anda mendarat di Kanada sangat penting. Untuk satu hal, Anda tidak ingin berebut mencari tempat tinggal setelah kelas Anda dimulai. Lebih penting lagi, petugas perbatasan akan sering bertanya tentang akomodasi Anda dan dapat menolak Anda jika Anda tidak memiliki tempat tinggal. Untuk alasan ini, penting bagi Anda untuk memiliki informasi akomodasi lengkap, termasuk alamat, saat memasuki Kanada.

Anda juga harus membuktikan bahwa Anda memiliki kemampuan finansial untuk menghidupi diri sendiri selama belajar. Mulai 1 Januari 2024, semua siswa internasional yang tinggal di Kanada harus membuktikan akses ke jumlah minimum C$20.635 untuk biaya hidup Anda. Ini merupakan tambahan dari biaya kuliah Anda.

 

2. Dana untuk Biaya Kuliah

Seperti disebutkan di atas, Anda harus membuktikan bahwa Anda dapat membayar biaya hidup Anda selain biaya kuliah. Meskipun biaya kuliah di Kanada lebih terjangkau dibandingkan dengan negara lain, biaya kuliah masih berkisar antara C$30.000 hingga C$50.000 per tahun.

Jika Anda ingin membayar kuliah dari luar Kanada, wesel bank atau wesel (dalam dolar Kanada) dapat diterima oleh sebagian besar universitas dan perguruan tinggi.

 

3. Pakaian Musim Dingin

dingin di musim dingin dan, ya, itu benar! Di Toronto, yang sebenarnya merupakan salah satu kota yang paling hangat di Kanada pada musim dingin, suhu rata-rata di bulan Januari sekitar -5,5°C (22°F) dan tidak jarang suhu bisa turun hingga -20°C atau lebih.

Mantel musim dingin, sepatu bot, topi, dan sarung tangan adalah suatu keharusan agar tetap hangat. Namun, jika membeli pakaian musim dingin lebih sulit di negara asal Anda, Anda bisa menunggu untuk membeli barang-barang seperti sepatu bot dan mantel musim dingin yang hangat hingga Anda tiba di Kanada.

Jika Anda tinggal di British Columbia bagian selatan, Anda mungkin tidak perlu membeli banyak pakaian musim dingin, karena wilayah ini tidak sedingin wilayah lain di Kanada. Namun, jika Anda belajar di tempat lain, Anda harus menyiapkannya!

 

4. Rekening Bank Kanada

Salah satu hal pertama yang harus Anda lakukan setelah Anda menetap di rumah baru Anda di Kanada adalah membuka rekening bank Kanada. Melakukan hal itu akan membantu Anda mengelola uang Anda, dan membuatnya lebih mudah untuk mengumpulkan pendapatan jika Anda akhirnya bekerja di Kanada. Membuka akun mungkin tampak luar biasa pada awalnya, tetapi cukup mudah dilakukan. Kami merekomendasikan membuka rekening giro tanpa biaya. Anda mungkin juga ingin mencari bank yang menawarkan layanan dalam bahasa ibu Anda jika Anda masih belajar bahasa Inggris atau Prancis.

 

5. Teknologi dan Gadget

Ketika berbicara tentang teknologi dan gadget, beberapa di antaranya akan jauh lebih berguna bagi pendidikan Anda daripada yang lain. Bagian terpenting dari teknologi yang harus Anda amankan adalah ponsel cerdas. Apakah Anda membawa ponsel dari rumah sebagai bagian dari daftar kemasan Anda ke Kanada, atau membelinya begitu Anda tiba, Anda harus menggunakan operator seluler Kanada selama Anda tinggal. Meskipun warga Kanada membayar beberapa biaya seluler tertinggi di dunia, ada banyak penawaran menarik yang tersedia untuk pelajar. Kami sarankan untuk berbelanja dan menemukan yang sesuai dengan anggaran Anda.

Laptop adalah investasi yang bagus (dan akan membuat pencatatan menjadi lebih mudah) tetapi tidak terlalu penting. Jika Anda membawa barang elektronik dari rumah, pastikan barang tersebut kompatibel dengan stopkontak dan voltase di Kanada. Jika tidak, Anda akan membutuhkan adaptor (atau beberapa, tergantung berapa banyak barang elektronik yang Anda miliki).

 

6. Daftar Kontak Darurat

Bagi banyak siswa internasional, belajar di luar negeri akan menjadi pertama kalinya mereka tinggal jauh dari rumah. Dan, tergantung dari mana Anda berasal, Anda mungkin akan tinggal jauh dari keluarga Anda. Untuk alasan ini, kami telah memasukkan kontak darurat dalam daftar periksa studi di luar negeri. Sebaiknya bagikan daftar kontak darurat Anda dengan teman baru dan teman sekamar jika Anda memilikinya.Daftar ini harus mencakup orang tua atau wali, saudara kandung, kerabat, dan siapa pun yang Anda kenal dan percayai yang tinggal di negara setempat.

Pastikan Anda memiliki salinan fisik dan digital (Anda mungkin ingin mengirimnya melalui email) untuk menghindari kehilangannya.

 

7.Kartu Identitas Pemerintah

Berikutnya dalam daftar periksa studi di luar negeri kami adalah ID pemerintah. Paspor Anda bukan satu-satunya bukti identitas yang Anda perlukan sebagai pelajar internasional. Meskipun paspor Anda akan memungkinkan Anda melakukan perjalanan internasional, ada baiknya untuk membawa setiap bagian dari ID resmi yang Anda bisa, seperti SIM dan akta kelahiran, sebagai bagian dari daftar kemasan Anda untuk Kanada. (Buatlah salinan semua dokumen ini sebelum Anda meninggalkan negara asal Anda, dan titipkan kepada orang tua/wali Anda, atau di lokasi yang aman).

Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa paspor Anda masih berlaku setidaknya enam (6) bulan setelah tanggal kedatangan Anda, dan idealnya selama masa studi Anda.

 

8. Asuransi

Berada di tempat ketiga dalam daftar periksa studi di luar negeri kami adalah asuransi kesehatan. Semua pelajar internasional di Kanada harus memiliki asuransi kesehatan, jadi hal ini bukanlah hal yang opsional. Bahkan, universitas dan perguruan tinggi akan memaksanya. Meskipun mungkin tampak seperti biaya yang tidak perlu, asuransi kesehatan dapat menyelamatkan keuangan Anda (dan hidup Anda) jika terjadi keadaan darurat medis.

Di beberapa provinsi dan wilayah, pelajar internasional mungkin memenuhi syarat untuk program perawatan kesehatan provinsi, di mana di provinsi lain, Anda harus membeli asuransi swasta. Jadi, tanyakan kepada institusi Anda untuk mengetahui apa yang diperlukan.

 

9. Rekam Medis dan Resep

Sebelum Anda mendapatkan asuransi, Anda harus memastikan rekam medis dan resep Anda sudah beres. Tergantung dari mana Anda pindah, Anda mungkin harus lulus ujian medis sebelum diizinkan memasuki Kanada. Sekolah Anda akan menguraikan dokumen mana yang perlu Anda bawa, termasuk catatan medis, gigi, dan vaksinasi. Memastikan vaksinasi Anda mutakhir (menurut standar Kanada) juga penting.

Sebagai bagian dari daftar periksa studi di luar negeri kami, jika Anda memiliki resep, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki cukup obat untuk memenuhi kebutuhan Anda ketika Anda tiba di Kanada. Ada kemungkinan obat Anda tidak tersedia di Kanada. Jika ini masalahnya, lakukan riset dan lihat apa saja pilihan Anda saat tiba di Kanada. Namun, dalam kasus lain, Anda akan dapat memperbarui resep Anda dengan apotek lokal dengan cepat dan mudah.

 

10. Surat Penerimaan

Item terakhir dalam daftar periksa universitas kami adalah surat penerimaan (LOA) Anda. Surat penerimaan Anda lebih dari sekadar konfirmasi pendaftaran Anda di sekolah Kanada - itu diperlukan untuk mendapatkan izin belajar Anda. Untuk mendapatkan izin belajar, Anda harus menunjukkan surat penerimaan asli Anda kepada Kewarganegaraan dan Imigrasi Kanada (CIC). Dengan kata lain, Anda memerlukan salinan cetak dari surat penerimaan asli Anda. Jangan lupa!


 Kami harap daftar pengepakan untuk Kanada dan daftar periksa studi di luar negeri ini membantu Anda mempersiapkan diri untuk tahun pertama Anda sebagai siswa internasional. Semoga sukses dalam petualangan masa depan Anda!