FREE CONSULTATION

Gapai mimpimu!

Rencanakan masa depanmu dengan Salak Ed

  • Experience

    With over 25 years of industry experience and nationwide partnerships

  • Support

    High acceptance rates, international experience, and comprehensive support.

  • Employment rate

    100% employment rate and focus on a great living experience.

Informasi tambahan tentang reformasi Program Siswa Internasional

Informasi tambahan tentang reformasi Program Siswa Internasional

Ottawa, 5 Februari 2024 - Informasi lebih lanjut diberikan untuk mengklarifikasi pengumuman batas penerimaan aplikasi izin belajar internasional baru dan perubahan lainnya. Mahasiswa internasional memberikan kontribusi penting bagi kampus, komunitas dan ekonomi Kanada; namun, kami telah melihat pertumbuhan yang tidak berkelanjutan dalam Program Mahasiswa Internasional dalam beberapa tahun terakhir. Reformasi yang baru-baru ini diumumkan ini akan mendukung pertumbuhan populasi yang berkelanjutan di Kanada dan meningkatkan integritas sistem, sambil membantu memastikan bahwa siswa internasional memiliki pengalaman positif di Kanada.

 

1. Cap dan surat pengesahan provinsi

Mulai pukul 8:30 pagi ET pada tanggal 22 Januari 2024, sebagian besar siswa internasional pasca-sekolah menengah atas atau sarjana baru harus memberikan surat pengesahan provinsi (PAL) dari provinsi atau teritori dengan aplikasi izin belajar mereka. Imigrasi, Pengungsi dan Kewarganegaraan Kanada (IRCC) akan mengembalikan aplikasi yang diterima yang tidak menyertakan PAL, kecuali ada pengecualian.

Pengesahan ini akan berfungsi sebagai bukti bahwa siswa telah diperhitungkan di bawah alokasi provinsi atau teritorial dalam batas nasional. Provinsi dan teritori telah diminta untuk memiliki rencana untuk menerbitkan PAL paling lambat 31 Maret 2024. Pemerintah Kanada bekerja sama dengan Pemerintah Quebec untuk menentukan bagaimana certificat d'acceptation du Quebec pour études dapat berfungsi sebagai PAL.

Siswa internasional yang permohonannya diterima oleh IRCC sebelum pukul 8:30 pagi pada tanggal 22 Januari 2024, serta mereka yang telah disetujui untuk mendapatkan izin belajar dan berniat untuk melakukan perjalanan ke Kanada untuk program yang akan datang, tidak perlu mengambil tindakan lebih lanjut sebagai akibat dari pembatasan tersebut.

Siapa yang membutuhkan surat pengesahan provinsi?

  • sebagian besar pemohon izin belajar pasca sekolah menengah
  • sebagian besar program pascasarjana yang tidak memberikan gelar (misalnya, program sertifikat dan ijazah pascasarjana)
  • siapa pun yang tidak termasuk dalam daftar pengecualian di bawah ini

Siapa yang tidak memerlukan surat pengesahan provinsi?

  • siswa sekolah dasar dan menengah
  • mahasiswa tingkat master atau doktoral
  • siswa yang berkunjung atau pertukaran pelajar
  • pemegang izin belajar dan izin kerja di Kanada (termasuk pemegang izin belajar yang mengajukan perpanjangan)
  • anggota keluarga pemegang izin belajar atau izin kerja di Kanada
  • siswa yang aplikasinya kami terima sebelum pukul 8:30 pagi ET pada 22 Januari 2024

 

2. Pembaruan Post-graduation work permit (PGWP) untuk lulusan program gelar master

Sebagai pengakuan bahwa lulusan program pemberian gelar master adalah kandidat yang sangat baik untuk berhasil di pasar tenaga kerja Kanada dan berpotensi beralih ke tempat tinggal permanen, kami telah membuat perubahan pada panjang PGWP, sehingga mereka memiliki kesempatan untuk memenuhi pengalaman kerja Kanada yang disyaratkan untuk mengajukan permohonan izin tinggal permanen.

Mulai tanggal 15 Februari 2024, izin kerja pasca-kelulusan yang lebih lama, 3 tahun akan tersedia bagi mereka yang lulus dari program gelar master yang kurang dari 2 tahun dan yang memenuhi semua kriteria kelayakan PGWP lainnya.

Lamanya PGWP untuk program selain gelar master akan terus disesuaikan dengan lamanya program studi, hingga maksimum 3 tahun.

Siapa saja yang memenuhi syarat untuk mendapatkan izin kerja pasca-kelulusan yang lebih lama (PGWP)?

  • Lulusan dari program yang setidaknya berdurasi dua tahun di institusi pendidikan yang memenuhi syarat untuk PGWP dapat memperoleh PGWP 3 tahun, demikian juga lulusan program gelar master yang berdurasi kurang dari 2 tahun.

 

3. Kelayakan PGWP untuk program perguruan tinggi kemitraan publik-swasta

Beberapa provinsi mengizinkan perguruan tinggi negeri untuk melisensikan kurikulum mereka untuk disampaikan oleh perguruan tinggi swasta yang berafiliasi. Dalam kasus-kasus ini, siswa secara fisik menghadiri perguruan tinggi swasta, tetapi lulus dengan ijazah dari lembaga publik. Kekhawatiran telah muncul sehubungan dengan kualitas pendidikan yang diberikan oleh lembaga-lembaga ini, serta kurangnya dukungan siswa yang memadai. Auditor Jenderal Ontario juga telah menyuarakan keprihatinan tentang kurangnya pengawasan terhadap kualitas program dan layanan mahasiswa di lembaga-lembaga ini.

Oleh karena itu, IRCC telah membuat perubahan untuk membatasi PGWP untuk lembaga-lembaga ini, mengantisipasi bahwa tanpa kemampuan untuk mengajukan permohonan PGWP, akan ada pengurangan jumlah siswa internasional yang mendaftar di lembaga-lembaga tersebut.

Siapa yang memenuhi syarat untuk mendapatkan PGWP setelah lulus dari program perguruan tinggi kemitraan publik-swasta?

  • Mahasiswa internasional yang saat ini terdaftar akan tetap memenuhi syarat untuk mendapatkan PGWP jika mereka memenuhi kriteria kelayakan program lainnya.

Siapa yang tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan PGWP setelah lulus dari program perguruan tinggi kemitraan publik-swasta?

  • Mahasiswa baru yang mendaftar dalam jenis program ini tidak akan memenuhi syarat untuk mendapatkan izin kerja setelah lulus.

 

4. Perubahan kelayakan izin kerja terbuka untuk pasangan

Dalam beberapa minggu mendatang, persyaratan untuk izin kerja terbuka untuk pasangan dan mitra hukum siswa internasional akan diperbarui.

Siapa yang bisa mendapatkan izin kerja terbuka?

  • Syaratnya terbatas pada pasangan dan pasangan hukum dari mahasiswa pascasarjana (master dan doktor) dan program pemberian gelar profesional saja.
  • Setelah perubahan ini berlaku, pasangan dan pasangan hukum dari siswa internasional yang ingin memperpanjang izin kerja mereka yang sudah ada akan terus memenuhi syarat di bawah aliran ini.

Siapa yang tidak memenuhi syarat untuk izin kerja terbuka?

  • Pasangan dan mitra hukum dari siswa internasional di tingkat studi lain, termasuk program sarjana dan perguruan tinggi, tidak lagi memenuhi syarat untuk izin kerja terbuka kecuali mereka sudah memiliki izin kerja terbuka di bawah aliran ini.