Ingin Studi di Australia?


Australia merupakan salah tujuan studi luar negeri terpopuler ketiga dunia, setelah U.S dan UK. Australia merupakan negara yang menawarkan pendidikan dinamis dan imersif, peluang kerja yang kompetitif (baik saat belajar maupun setelah lulus), dan memiliki kualitas hidup yang tinggi, didukung juga dengan pemandangan alam yang menakjubkan di dunia, serta kota-kota multikultural yang ramai. Berdasarkan lokasi pun, Australia lebih dekat dengan Indonesia.
Berikut ini beberapa alasan mengapa Australia menawarkan kesempatan yang luar biasa kepada siswa Internasional untuk studi.
 

Pendidikan Ternama di Dunia

Australia menempati peringkat ke-7 dalam U.S. News’ Best Countries for Education 2020 list. Australia merupakan rumah bagi salah satu sistem pendidikan paling terkenal di dunia, yang diatur secara ketat oleh pemerintah untuk menjunjung standar pendidikannya yang tinggi. Setiap tahun, University dan College di Australia secara konsisten menempati peringkat di antara yang terbaik di dunia dalam daftar sekolah teratas. Australia merupakan rumah bagi beberapa universitas seperti:

Australia juga memiliki banyak Technical and Further Education (TAFE) untuk pembelajaran kejuruan, serta perguruan tinggi swasta, yang fokus pada satu atau bidang studi.

Peluang Kerja Saat Belajar — dan Sesudahnya!

Dengan memutuskan untuk bekerja sambil studi dapat membebanimu ketika akan mengambil keputusan untuk tujuan studi prospektif di luar negeri. Dengan menggunakan visa pelajar yang valid, pelajar internasional dapat bekerja hingga 40 jam setiap dua minggu selama sesi studi kamu dan full-time working selama off campus, seperti liburan musim panas.

Australia juga menawarkan pilihan kerja pasca studi yang menarik bagi siswa internasional. Tergantung pada pilihan studi dan jenis pekerjaan yang kamu cari. Setelah lulus kamu dapat mengajukan visa sementara setelah lulus melalui Post-Studi Work Stream atau Graduate Work Stream.

Lulusan Australia sangat dicari di seluruh dunia. Pendidikan Australia merupakan pintu gerbang ke banyak peluang kerja atau pendidikan lanjutan. Pemerintah Australia membentuk Australia Global Alumni Engagement Strategy, yang bertujuan untuk menghubungkan lulusan dengan alumni di seluruh dunia untuk mendukung pertumbuhan profesional.

 


Illustration of stack of books and passport with Australian flag

Negara dengan Keberagaman 

Australia menghargai dan merangkul keragaman dalam segala bentuknya dan mengakui populasi siswa internasionalnya sebagai suatu kekuatan. Pemerintah mengeluarkan Undang-undang Layanan Pendidikan untuk Siswa Asing (ESOS) untuk melindungi siswa internasional yang belajar di Australia dan memastikan dukungan dan keunggulan akademik yang sesuai.

Maka tidak mengherankan jika siswa langsung merasa diterima di Australia, bahkan sebelum menginjakkan kaki di negara tersebut. Australia terkenal dengan multikulturalisme dan menjunjung tinggi serta merayakan keragaman budaya, agama, dan bahasanya. Fakta menarik: Imigran merupakan hampir 60% dari pertumbuhan populasi Australia dalam lima tahun terakhir dan mewakili sekitar 25% dari seluruh populasi. Orang Australia berbicara lebih dari 260 bahasa dan mengidentifikasi dengan lebih dari 270 leluhur.

Jadi, bagaimana? Apa kamu tertarik kuliah di Australia? Hubungi konselor kami disini!

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published