Lima alasan dan manfaat sekolah di luar negeri sejak SMA.


Jika kamu tertarik untuk kuliah, SMA, atau belajar bahasa inggris di Kanada ataupun tertarik program lain-nya, isi informasi kamu disini untuk diskusi lebih lanjut.

Kapan sih waktu yang paling tepat untuk pindah ke luar negeri?

Saya sendiri sebagai alumni mahasiswa Kanada, merasa saya seharusnya sudah berangkat sejak SMA. Berikut 5 alasan :

1. Waktu yang paling tepat untuk belajar Bahasa baru adalah sebelum 17 tahun

Menurut researcher MIT, ini adalah masa dimana kamu bisa fasih berbicara Bahasa inggris tanpa aksen. Dan ini terlihat sekali ketika saya sudah sampai di Kanada. Mayoritas murid Indonesia yang Bahasa inggris-nya fasih tanpa aksen adalah yang sudah di Kanada sejak kuliah.

2. Akan lebih paham cara menulis academic essay di bahasa Inggris

Salah satu yang saya masih sesalkan ketika kuliah adalah saya tidak mengambil kelas Bahasa inggris dulu. Walaupun TOEFL saya cukup, tapi ternyata buth lebih dari nilai TOEFL yang cukup untuk bisa menulis Academic essay yang bagus. Academic essay di Kanada punya struktur yang berbeda dengan essay di Indonesia. Ini salah satu yang saya mengerti-nya telat dan walaupun sudah belajar Bahasa inggris sejak umur 10 tahun, nilai paper saya tetap tidak bagus karena kurang mengerti cara menulis academic essay yang benar. Seandainya saya dulu sudah sekolah SMA di Kanada, maka ini akan menjadi bukan masalah karena memang ini adalah salah satu material yang diajarkan.

3. Memperbesar kemungkinan GPA tinggi ketika kuliah karena sudah beradaptasi sejak dini

Ketika sudah sempat SMA di Kanada, maka masa adaptasi ketika kuliah akan lebih ringan karena kamu akan sudah terbiasa dengan gaya belajar dan bahasa di Kanada. Rintangan yang kamu hadapi ketika sudah kuliah akan terasa lebih ringan karena kamu akan sudah terbiasa menghadapinya.

 4. Memperbesar jaringan pertemanan kamu

Kunci sukses dimanapun kamu berada adalah network. Ketika kamu start duluan untuk ke Kanada, otomatis maka jaringan pertemanan kamu akan makin luas dan memperbesar kemungkinan kamu sukses nantinya.

5.Lebih mudah untuk masuk Universitas Top di Kanada

Pelajaran SMA di Kanada cenderung lebih mudah dibandingkan pelajaran SMA di Indonesia. Sebagai contoh kalkulus di Kanada adalah material S1 sementara di Indonesia sudah diajarkan sejak SMA. Karena pelajarannya lebih mudah maka otomatis nilai akan lebih tinggi dan memperbesar kemungkinan masuk Universitas Top di Kanada seperti U of Toronto, U of Waterloo, dan lainnya.

Jika kamu tertarik untuk kuliah, SMA, atau belajar bahasa inggris di Kanada ataupun tertarik program lain-nya, isi informasi kamu disini untuk diskusi lebih lanjut. Kami punya akses ke 1000+ program di Kanada dan USA termasuk d St George Academy, Columbia International College, Blyth Academy, dan lainnya. Kami juga punya tim di Waterloo, Canada dan juga Denver, USA untuk bisa membantu murid sekolah dan kuliah tidak hanya di Indonesia, tetapi juga ketika sudah sampai langsung di Kanada maupun Amerika.

 

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published