FREE CONSULTATION

Gapai mimpimu!

Rencanakan masa depanmu dengan Salak Ed

  • Experience

    With over 25 years of industry experience and nationwide partnerships

  • Support

    High acceptance rates, international experience, and comprehensive support.

  • Employment rate

    100% employment rate and focus on a great living experience.

Program Ilmu Komputer Terbaik di Kanada: Peringkat Universitas 2024

Program Ilmu Komputer Terbaik di Kanada: Peringkat Universitas 2024

Ilmu komputer atau Computer Science adalah ilmu yang mempelajari tentang komputer dan sistem komputasi. Ilmu ini mencakup baik perangkat keras (hardware) maupun perangkat lunak (software). Orang yang bekerja di bidang ini disebut Computer Scientist. Mahasiswa Computer Science akan mendesain dan menggunakan sistem yang terintegrasi, baik software maupun hardware. Computer Science lebih berfokus pada aspek teoretis rekayasa perangkat lunak menggunakan algoritma dan struktur data. Berikut Top Program Computer Science di Kanada.

 

University of British Columbia

Seorang mahasiswa dapat merasa kewalahan di sekolah sebesar UBC, dengan kampus Point Grey yang luas dan reputasi internasional untuk penelitian dan program pascasarjana. Ini adalah tantangan yang diatasi oleh universitas. Dalam upaya berkelanjutan untuk menciptakan pembelajaran yang lebih akrab, UBC menambahkan lebih banyak ruang belajar yang berpusat pada mahasiswa dan melibatkan kota tetangga sebagai mitra komunitas. Kampus Okanagan yang lebih kecil, yang memiliki sekitar 12.000 mahasiswa, adalah pusat penelitian dan pembelajaran.

Kampus ini didirikan melalui kemitraan dengan Syilx Okanagan Nation dan sepakat untuk mendukung budaya dan pengetahuan penduduk asli Okanagan. Kedua kampus ini menawarkan berbagai kegiatan budaya dan rekreasi, serta pemandangan alam yang spektakuler. UBC mengoperasikan program asrama mahasiswa terbesar di Kanada, termasuk Exchange Residence dengan 650 tempat tidur yang memiliki 71 kamar nano kecil. Komunitas tempat tinggal terbaru UBC, Houses of the Ones Belonging to the Saltwater, menyediakan lebih dari 800 tempat tidur.

UBC membanggakan rekor yang kuat dalam hal jumlah Rhodes Scholars yang telah dihasilkannya dan jumlah staf pengajar yang telah menerima 3M National Teaching Fellowships. "UBC adalah universitas yang luar biasa dengan jumlah mahasiswa yang luar biasa dan beragam," kata presiden Deborah Buszard. "Melalui pendidikan dan penelitian dengan para pengajar kami yang terkenal, kami menantang mereka untuk mengubah masa depan. Mereka menjawab tantangan tersebut di seluruh dunia."


Overview

Ilmu Komputer UBC menghadirkan kepemimpinan dan keahlian yang inovatif untuk memajukan disiplin ilmu komputer dan secara kolaboratif memecahkan masalah-masalah dunia nyata dalam disiplin ilmu lainnya.

Ilmu Komputer berkembang pesat di University of British Columbia di Vancouver, BC. Dan kami melakukan beberapa hal yang sangat keren. Sebagai hasilnya, departemen ini berada di peringkat 25 besar di dunia, dan kami secara konsisten berada di peringkat 3 besar departemen ilmu komputer di seluruh Kanada.

Kami berada di garis depan revolusi kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin, ledakan ilmu data, percepatan interaksi manusia-komputer, dan Penelitian Sistem Komputer. Departemen kami juga memiliki salah satu kelompok grafis terkuat di dunia. Ini adalah saat-saat yang paling menyenangkan untuk belajar, meneliti, dan mengajar ilmu komputer di UBC.

 

University of Toronto

Dengan lebih dari 15.000 staf pengajar, lebih dari 700 program sarjana dan 97.000 mahasiswa di tiga kampus, University of Toronto berada di kelasnya sendiri. George, kampus pusat kota yang rindang, memiliki bangunan-bangunan batu bersejarah di samping arsitektur modern yang ramping. Kampus Scarborough dan Mississauga masing-masing terletak di ujung timur dan barat kota. Kampus Mississauga berbatasan dengan lahan sabuk hijau yang dilindungi; kampus Scarborough menawarkan koperasi di semua area programnya.

School of Cities di U of T menyatukan para peneliti dari berbagai disiplin ilmu untuk mengatasi tantangan yang dihadapi daerah perkotaan. Universitas ini mendukung perusahaan-perusahaan rintisan mahasiswa; para calon wirausahawan dapat mengembangkan ide-ide mereka melalui lebih dari 10 akselerator dan lebih dari 250 program studi. Mengingat ukuran U of T, orang mungkin berpikir bahwa para profesor akan terlalu sibuk untuk mahasiswa tingkat sarjana, tetapi universitas ini mendorong kesempatan belajar dalam kelompok kecil, seperti seminar tahun pertama. Mahasiswa teknik yang baru masuk dapat bergabung dengan Akademi Teknik U of T untuk program penyegaran gratis tentang matematika, kimia dan fisika sekolah menengah.

Tahun ini, U of T menerapkan model baru untuk layanan kesehatan mental yang bertujuan untuk memberikan mahasiswa bantuan yang mereka butuhkan dengan lebih cepat dan dengan cara yang sesuai dengan kebutuhan individu. Pada tahun 2022, U of T dinobatkan sebagai universitas Kanada yang menempati posisi teratas dalam peringkat global Times Higher Education dalam hal kelayakan kerja lulusan selama sepuluh tahun berturut-turut. "Universitas telah bekerja keras untuk memastikan para lulusan dibekali dengan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan oleh dunia kerja.

St. George Campus, Faculty of Arts & Science

Program Information

  • Degree(s): Honours Bachelor of Science
  • Program(s): Computer Science (Major, Minor, Specialist)

Mississauga Campus

Program Information

  • Degree(s): Honours Bachelor of Science
  • Program(s): Computer Science (Major, Minor, Specialist)

Scarborough Campus

Program Information

  • Degree(s): Honours Bachelor of Science
  • Program(s): Computer Science (Co-op, Major, Minor)
    Comprehensive Stream (Co-op, Specialist)
    Entrepreneurship Stream (Co-op, Specialist)
    Information Systems Stream (Co-op, Specialist)
    Software Engineering Stream (Co-op, Specialist) 

University of Waterloo

Pada tahun 1957, University of Waterloo membuka pintunya untuk 74 mahasiswa teknik dengan pendidikan koperasi sebagai landasannya. Saat ini, dengan lebih dari 42.000+ mahasiswa yang hadir setiap tahunnya, Waterloo menjadi yang terbaik di Kanada untuk pembelajaran berbasis pengalaman dan hubungan antara pemberi kerja dan mahasiswa. Dengan jaringan global yang mencakup lebih dari 220.000 alumni di 151 negara, Waterloo menarik perhatian para cendekiawan kelas dunia termasuk seorang peraih Nobel, menjadi yang terdepan dalam menyediakan kesempatan belajar terintegrasi dengan dunia kerja dengan lebih dari 7.100 pemberi kerja koperasi yang aktif, serta memupuk semangat kewirausahaan yang telah menciptakan lebih dari 5.000 lapangan kerja melalui Velocity, inkubator startup paling produktif di Kanada berdasarkan investasi swasta. Saat ini, University of Waterloo terus memacu inovasi untuk memecahkan masalah dalam skala global.

Sebagai salah satu universitas inovasi terbaik di Kanada, University of Waterloo menawarkan program-program di bidang bisnis, teknik, kesehatan, humaniora dan ilmu sosial, lingkungan, matematika, dan sains. Para mahasiswa akan bergantian antara sekolah dan bekerja dengan jaringan pemberi kerja di University of Waterloo, termasuk berbagai merek ternama di dunia. Mahasiswa akan mendapatkan pengalaman yang relevan selama dua tahun sebelum memulai karir mereka. Banyak lulusan yang juga melanjutkan pendidikan lebih lanjut seperti hukum, kedokteran, bisnis, atau program master khusus di kampus atau di universitas-universitas terkemuka lainnya di seluruh dunia.

Program highlight

  • Dukungan sosial dan akademik. Melalui Computer Science Club Waterloo, dapatkan akses ke perangkat lunak canggih atau bersosialisasi dengan sesama mahasiswa.
  • Pelajari minat Anda. Dengan lebih dari 70 mata kuliah ilmu komputer, ditambah dengan berbagai pilihan dan mata kuliah pilihan, Anda dapat membuat gelar yang disesuaikan dengan minat spesifik Anda.
  • Tersedia sebagai program reguler atau co-op
  • Lulus dengan gelar Bachelor of Computer Science atau Bachelor of Mathematics in Computer Science
  • Ditawarkan oleh Fakultas Matematika

 

McGill University

McGill University menarik mahasiswa-mahasiswa cerdas dari seluruh dunia. "Kami berkomitmen untuk mengejar inovasi, ide, dan penyelidikan yang ketat, tanpa dibatasi oleh perspektif ortodoks," kata kepala sekolah sementara Christopher Manfredi. "Kekuatan kami terletak pada keragaman dan bakat para siswa yang bergabung dengan kami dari lebih dari 150 negara." (Deep Saini akan mengambil alih posisi kepala sekolah akhir tahun ini.) McGill telah menghasilkan lebih banyak Rhodes Scholars dan peraih Hadiah Nobel dibandingkan sekolah lain di Kanada. Para staf pengajar dan lulusannya telah memenangkan 12 Hadiah Nobel untuk karya-karya perintis di berbagai bidang seperti ekonomi, radioaktivitas dan fisi. Sebagai sekolah yang mengedepankan penelitian, McGill berafiliasi dengan lebih dari 100 pusat dan jaringan penelitian.

Lokasi kampus utama yang berada di antara Mount Royal Park dan pusat kota Montreal menawarkan banyak kesempatan bagi para mahasiswa untuk melakukan kegiatan di luar kampus (mengunjungi galeri seni, festival dan ratusan restoran, kafe dan bar), dan biaya sewa yang umumnya lebih murah dibandingkan dengan kota-kota lain di Kanada. Kampus Macdonald yang lebih kecil memiliki lokasi yang indah di pulau Montreal, sekitar 35 km sebelah barat pusat kota. Kampus ini merupakan rumah bagi program-program di bidang pertanian, ilmu lingkungan dan nutrisi. McGill menawarkan program dukungan teman sebaya dan bimbingan untuk mahasiswa baru serta program teman bagi mahasiswa internasional.

Overview

Ilmu komputer adalah bidang studi yang menarik dan luas yang mencakup segala sesuatu mulai dari teori hingga aplikasi. Anda dapat mempelajari beragam topik seperti rekayasa perangkat lunak, bahasa pemrograman, robotika, kompiler, basis data, desain dan pengembangan game, sistem operasi, kecerdasan buatan, biologi komputasi, visi komputer, dan analisis algoritma.

Mengejar gelar sarjana di bidang Computer Science akan memperkuat pemikiran analitis dan keterampilan pemecahan masalah yang kreatif. Anda dapat menjelajahi mata pelajaran dengan berbagai aplikasi - mulai dari kedokteran hingga bisnis dan lainnya.

Ilmu Komputer adalah bidang yang penuh dengan inovasi. Ilmu ini memainkan peran penting dalam ekonomi, budaya dan kehidupan pribadi kita. Tahukah Anda bahwa mesin pencari internet pertama diciptakan di McGill's School of Computer Science pada tahun 1987 oleh Alan Emtage, seorang alumnus McGill?

Careers

Gelar sarjana di bidang Ilmu Komputer memiliki prospek kerja yang sangat baik. Komputer dan perangkat lunak khusus memainkan peran penting dalam bisnis, ilmu pengetahuan, dan kehidupan pribadi kita. Banyak lulusan memilih untuk bekerja di bidang pengembangan perangkat lunak, konsultasi, penelitian, dan manajemen proyek. Ilmuwan komputer dibutuhkan di berbagai bidang, termasuk bisnis, teknik dan kedokteran.

Anda bisa menjadi seorang profesional:

  • Software developer
  • Web developer
  • Game developer
  • Texture artist
  • AI developer
  • User experience designer

 

University of Alberta

Didirikan pada tahun 1964, Departemen Ilmu Komputasi di University of Alberta merupakan departemen ilmu komputasi tertua dan salah satu departemen ilmu komputasi terbesar di Kanada. Kami memiliki reputasi internasional untuk kontribusi di berbagai bidang komputasi, baik dalam fondasi maupun aplikasi.

Departemen ini saat ini terdiri dari 51 anggota fakultas, sekitar 326 mahasiswa pascasarjana, 20 mahasiswa pascadoktoral dan rekan peneliti, 1.352 mahasiswa sarjana, dan 12 staf administrasi. Mitra penelitian kami berasal dari berbagai macam industri dan disiplin ilmu lainnya.

Kami menawarkan kursus dan peluang penelitian dalam beberapa disiplin ilmu, termasuk Kecerdasan Buatan, Sistem Basis Data, Permainan Komputer, Pembelajaran Mesin, Robotika, Rekayasa Perangkat Lunak, Antarmuka Manusia-Mesin Buatan, Bioinformatika, Jaringan Komunikasi, Algoritme, Grafik Komputer, Visi Komputer, Sistem Perangkat Lunak, Interaksi Manusia-Komputer, Jaringan Internasional, dan Multimedia.

PROGRAM SARJANA
Program sarjana kami yang fleksibel memungkinkan mahasiswa untuk memilih program studi yang berkisar dari fokus yang intens pada aspek inti ilmu komputasi, hingga eksplorasi hubungan interdisipliner dengan bidang lain. Kami juga menawarkan program penghargaan yang mendorong mahasiswa yang berbakat dan termotivasi untuk bekerja sama dengan Departemen untuk merancang jalur mereka sendiri.

PROGRAM PASCASARJANA
Kami telah menerima banyak penghargaan untuk pekerjaan yang dilakukan oleh para pengajar kami, beberapa pemikir paling cemerlang di Amerika Utara. Sebagai salah satu departemen ilmu komputasi dengan penelitian intensif terbaik di Kanada, ini adalah tempat yang sangat baik untuk melanjutkan studi pascasarjana.

PENGHARGAAN
Anggota Departemen Ilmu Komputasi telah menerima pengakuan nasional dan internasional, sebuah kebanggaan bagi departemen kami, dan juga merupakan bukti atas dukungan, fasilitas, dan peluang yang tersedia di Departemen Ilmu Komputasi Universitas Alberta.