FREE CONSULTATION

Gapai mimpimu!

Rencanakan masa depanmu dengan Salak Ed

  • Experience

    With over 25 years of industry experience and nationwide partnerships

  • Support

    High acceptance rates, international experience, and comprehensive support.

  • Employment rate

    100% employment rate and focus on a great living experience.

Tips Bertahan di Musim Dingin Kanada

Tips Bertahan di Musim Dingin Kanada

Sebentar lagi musim dingin datang. Kira-kira kalo mau kuliah di Kanada/Luar Negeri, perlengkapan apa saja ya untuk tetap nyaman berpergian diluar rumah tanpa sangat kedinginan?  Tapi sebelum membahas mengenai musim dingin Kanada, kita harus tahu dulu bahwa Kanada ini punya 4 musim loh. Berdasarkan lokasi geografis Kanada yang terletak di Subtropis, Kanada memiliki musim gugur, musim dingin, musim semi dan musim panas. Umumnya musim dingin akan dimulai dari bulan Desember. Bahkan suhu terendah di Kanada bisa sampai -20c. Kebayang kan betapa dinginnya kalau kita kuliah dan kerja di Kanada. Tapi tidak perlu khawatir karena kami akan memberi tips bagaimana menghadapi musim dingin selama tinggal di Kanada.

Sebelum berpergian ke Kanada, pastikan kalian tahu musim apa kira-kira yang sedang terjadi di Kanada. Musim dingin itu berawal dari Desember – Februari. Siapkan beberapa perlengkapan yang bias kalian bawa dari rumah, atau jika tidak ingin kesusahan, bisa membeli di Kanada langsung. Dibawah ini perlengkapan yang harus disiapkan, diantaranya adalah :

  1. Long John

Long John atau baju termal ini biasanya dipakai setelah baju dalam dan memiliki bahan wool, polyester, atau katun yang tetap membuat suhu tubuh hangat selama di luar

  1. Kupluk

Topi yang membungkus kepala ini harus terbuat dari bahan yang cukup tebal atau dapat menahan suhu tubuh anda.

  1. Earmuff

Earmuff atau penutup telinga ini wajib kamu pakai selama diluar. Seperti yang kamu ketahui, telinga adalah salah satu bagian yang cukup sensitif dengan hawa dingin. Dengan earmuff tentunya membuat telinga terbebas dari suhu yang menusuk.

  1. Sweater

Saat musim dingin, kamu mungkin akan menghadapi suhu dibawah nol derajat. Tetap gunakan sweater agar tubuh tetap hangat. Pilihlah bahan wool atau fleece.

  1. Jaket

Tambahkan lapisan jaket atau coat jika kamu tetap merasa dingin setelah menggunakan longjohn dan sweater. Tambahkan gaya pada jaket kamu, agar kamu dapat terlihat lebih menarik untuk bisa berfoto selagi jalanan bersalju.

  1. Kaos Kaki, Syal & Sarung Tangan

Pakailah kaos kaki yang tebal. Fungsinya bukan hanya untuk menghangatkan, tapi juga membuat kaki kamu lebih nyaman saat berjalan karena menggunakan boots saat sedang berjalan-jalan. Pilihlah bahan silk atau polyester untuk menghangatkan bagian leher hingga mulut. Lebih baik jika warnanya sesuai dengan kesukaanmu.

  1. Sepatu

Sepatu boots adalah pilihan terbaik saat musim dingin untuk jalan-jalan diluar.

  1. Pelembab

Siapa bilang hanya cuaca panas saja yang akan membuat kulit kering? Nyatanya di musim dingin pun kulit bisa saja kering loh. Bahkan, kulit kalian juga bisa iritasi. Maka dari itu, pastikan pelembab juga harus ada dalam tas kalian ya.

  1. Heater Portable

Ketika tips diatas belum bisa mengatasi kedinginan kalian, cobalah gunakan heater portable.

Kampus George Brown College yang berada di kawasan Toronto, dekat dengan Danau Ontario. Danau tersebut memiliki kelembaban yang cukup tinggi. Kelembaban inilah yang menyebabkan suhu di Toronto naik, sehingga Toronto lebih sedikit hangat dibandingkan kawasan Kanada lainnya. Dengan membacanya saja lumayan seru ya, apalagi jika kalian pindah dan tinggal di Kanada. Pasti sangat mengasyikan.