FREE CONSULTATION

Gapai mimpimu!

Rencanakan masa depanmu dengan Salak Ed

  • Experience

    With over 25 years of industry experience and nationwide partnerships

  • Support

    High acceptance rates, international experience, and comprehensive support.

  • Employment rate

    100% employment rate and focus on a great living experience.

10 Universitas Terbaik di United Kingdom (UK)

10 Universitas Terbaik di United Kingdom (UK)

Rumah bagi beberapa universitas tertua dan paling bergengsi di dunia, Inggris terkenal sebagai negara tujuan yang diinginkan untuk pendidikan pasca sekolah menengah. Di blog ini, kami akan membahas 10 universitas terbaik di Inggris menurut Quacquarelli Symonds (QS)

Bagi yang belum begitu mengenal, QS memberi peringkat universitas berdasarkan satuan methodoligal metrics:

  • Reputasi Akademik
  • Reputasi Employer
  • Rasio Fakultas / Mahasiswa
  • Sitasi per Fakultas
  • Rasio Fakultas Internasional
  • Rasio Mahasiswa Internasional

10. University of Warwick

Global Ranking: 62

Di nomor 10 ada University of Warwick, rumah bagi lebih dari 9.500 mahasiswa internasional dari 147 negara. Berkat pandangan globalnya, universitas ini memiliki kinerja terbaik di indikator peringkat fakultas internasional dan siswa internasional.

Fakta menarik yang mungkin ingin diketahui oleh calon mahasiswa tentang University of Warwick adalah bahwa lulusannya berada di peringkat 10 teratas Inggris untuk penghasilan tertinggi di lebih dari 11 mata pelajaran 5 tahun setelah lulus.

Baca juga: 10 Universitas di Inggris yang Jadi Incaran Orang Indonesia

9. University of Bristol

Global Ranking: 58

Terletak di Bristol, salah satu kota terhangat dan tercerah di Inggris, University of Bristol menempati peringkat nomor satu untuk top global university business incubator.

Lembaga ini juga merupakan salah satu universitas riset terkemuka di Inggris karena kualitas dan dampaknya yang tinggi terhadap masyarakat dan ekonomi. Jika kalian condong ke program yang berfokus pada penelitian, University of Bristol terkenal di dunia atas penelitian mereka dalam bidang berikut:

  • Obat klinis
  • Kesehatan masyarakat, layanan kesehatan, dan primary care
  • Ekonomi dan ekonometrik
  • Ilmu olah raga dan olah raga

8. London School of Economics and Political Science

Global Ranking: 49

Dianggap sebagai salah satu universitas ilmu sosial terkemuka di dunia, London School of Economics and Political Science (LSE) berada di peringkat ketujuh di dunia untuk siswa internasional, menjadikannya universitas paling beragam di Inggris dalam peringkat QS.

Alumni dan anggota fakultas di LSE telah menerima 18 Hadiah Nobel di bidang ekonomi, perdamaian, dan sastra. LSE juga telah menghasilkan setidaknya 34 presiden, perdana menteri, dan menteri. Jika Anda tertarik dengan ilmu sosial, LSE memiliki 40 gelar sarjana untuk dipilih.

7. King's College London

Global Ranking: 31

Berbasis di jantung kota London, King's College London naik dua tempat di peringkat universitas global tahun ini. KCL mendapat skor yang sangat baik di semua indikator, khususnya reputasi akademis, di mana ia menempati peringkat di antara 50 universitas terbaik di dunia.

Dengan lebih dari 180 program sarjana dan serangkaian gelar magister dan doktor untuk dipilih, institusi ini memiliki lebih dari 31.000 siswa dari 150 negara. King's terkenal karena keunggulannya dalam:

  • Humaniora
  • Hukum
  • Ilmu pengetahuan, termasuk bidang kesehatan seperti psikiatri, keperawatan, dan kedokteran gigi
  • Ilmu sosial, termasuk hubungan internasional

Baca juga: Ketahui Panduan Kuliah di United Kingdom (UK)

6. University of Manchester

Global Ranking: 27

*Salak Ed Partner

University of Manchester berada di peringkat ke-21 di dunia untuk metrik reputasi pemberi kerja. Universitas ini juga berada di antara sepuluh universitas teratas untuk keunggulan pengajaran di Eropa, dengan lebih banyak Peraih Nobel di fakultas mereka daripada universitas Inggris lainnya.

Karena kualitas pendidikannya yang tinggi, lulusan University of Manchester sangat dihormati dan dicari oleh perusahaan di seluruh dunia. Last but not least, University of Manchester juga bangga dengan lokasinya di jantung kota Manchester, yang terpilih sebagai kota paling ramah dan terbaik di Inggris untuk ditinggali.

5. University of Edinburgh

Global Ranking: 20

Satu-satunya universitas Skotlandia di 10 teratas Inggris, University of Edinburgh berkinerja sangat baik dalam reputasi pemberi kerja dan indikator reputasi akademik.

Di universitas ini, siswa internasional menyumbang 44% dari total siswa, menjadikannya salah satu universitas paling beragam di dunia.

Terdiri dari tiga kolese, Humaniora dan Ilmu Sosial, Sains dan Teknik, serta Kedokteran dan Kedokteran Hewan. University of Edinburgh adalah universitas research-extensive terkemuka di dunia.

4. UCL (University College London)

Global Ranking: 10

UCL mendapat skor tertinggi pada metrik reputasi akademis, yang menempati peringkat ke-13 di dunia. Sekolah ini juga mendapat peringkat universitas terbaik di Inggris untuk kekuatan penelitian.

Salah satu fakta paling menonjol tentang UCL adalah bahwa UCL adalah universitas pertama di Inggris yang menyambut siswa dari agama apa pun, serta wanita ke pendidikan universitas. Sampai saat ini, sekolah telah melihat 29 Pemenang Nobel dan lebih dari 150 kebangsaan diwakili oleh siswanya.

Baca juga: 9 Rekomendasi Universitas Terbaik di London

3. Imperial College London

Global Ranking: 8

Tahun ini, Imperial College London naik satu posisi dan merebut medali perunggu di peringkat universitas teratas. Dikenal karena keunggulannya dalam penelitian dan pendidikan dalam sains, teknik, kedokteran, dan bisnis, Imperial College London telah membuat kemajuan yang signifikan dan berdampak besar pada industri dan perusahaan.

Kampus ini juga menempati peringkat ketiga di dunia untuk program Top MBA Programs - sesuatu yang mungkin ingin Anda pertimbangkan mengingat iklim virtual kami saat ini.

2. University of Cambridge

Global Ranking: 7

University of Cambridge menempati peringkat tertinggi di Inggris untuk reputasi akademis dan pemberi kerja. Terletak di Cambridge dan dengan 31 perguruan tinggi otonom, universitas ini memiliki lebih dari 100 perpustakaan, yang memiliki total lebih dari 15 juta buku.

Lembaga ini juga memiliki sembilan museum seni, ilmiah, dan budaya yang dibuka untuk umum sepanjang tahun, serta taman botani. Kualitas lulusan University of Cambridge tidak diragukan lagi, hal menjadikannya sekolah yang diminati oleh ribuan siswa di mana pun. 

Baca juga: 9 Tips Sebelum Siswa Studi di United Kingdom (UK)

1. University of Oxford 

Global Ranking: 5

Setiap tahun, University of Oxford dan University of Cambridge memperebutkan tempat pertama dalam peringkat universitas QS. Tahun ini, Oxford naik ke puncak berkat skor tingginya dalam rasio fakultas-mahasiswa dan kutipan per fakultas.

Sebagai universitas berbahasa Inggris tertua di dunia, Oxford memiliki volume penelitian terkemuka dunia terbesar di negaranya. Selain itu, sekolah ini menawarkan 350 program gelar pascasarjana yang berbeda dan menampung lebih dari 24.000 siswa.

Jika Anda ingin tahu seberapa kompetitif masuk ke universitas ini, mereka menerima tujuh lamaran untuk setiap tempat yang tersedia.

Butuh bimbingan untuk mendaftar kuliah di UK? Kamu bisa mengandalkan Salak Education. Kami adalah penyedia layanan konsultasi dan bimbingan kuliah di luar negeri.

Yuk, cari tahu lebih lanjut dengan menghubungi kontak Salak Education sekarang!