FREE CONSULTATION

Gapai mimpimu!

Rencanakan masa depanmu dengan Salak Ed

  • Experience

    With over 25 years of industry experience and nationwide partnerships

  • Support

    High acceptance rates, international experience, and comprehensive support.

  • Employment rate

    100% employment rate and focus on a great living experience.

Universitas Medical Doctoral Terbaik di Kanada: Peringkat 2024

Universitas Medical Doctoral Terbaik di Kanada: Peringkat 2024

Doktor adalah gelar akademik yang diberikan kepada lulusan program pendidikan doktor atau strata-3 (S3). Biasanya, pemberian gelar doktor membutuhkan pengakuan terhadap kandidat oleh dewan pengajar di universitas tempat dia belajar bahwa ia telah mencapai tingkat yang setara dengan para anggota dewan itu. Karya ilmiah yang digunakan untuk mencapai tingkat ini adalah disertasi. Umumnya pendidikan doktor ditempuh antara 3,5-7 tahun. Berikut universitas dengan jurusan medical doctor terbaik di Kanada untuk tahun 2024.

 

McGill University

MDCM & PhD | Undergraduate Medical Admissions - McGill University

Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan menawarkan program penelitian klinis dan doktoral gabungan yang mengarah ke gelar MDCM dan PhD (Gabungan Dokter Kedokteran dan Magister Bedah Medicinae Doctorem et Chirurgiae Magistrum) dengan gelar Doktor Filsafat (Philosophiae Doctor). Program ini berlangsung selama 7 hingga 8 tahun, di mana bagian ilmu dasar dan klinis dari kurikulum kedokteran diselesaikan dari bulan September tahun pertama hingga Desember tahun kedua, sebelum dimulainya studi pascasarjana penuh waktu. Dalam persiapan studi pascasarjana, mahasiswa MD-PhD melakukan penelitian dengan para ilmuwan klinis dan dasar selama 2 bulan selama musim panas di tahun pertama.

Hal ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mempersiapkan keterampilan penelitian dan komunikasi yang diperlukan untuk keberhasilan penyelesaian penelitian pascasarjana (seperti eksperimen ilmiah yang terperinci, mencari literatur, mengembangkan hipotesis, bekerja dengan metodologi, menginterpretasikan data, menulis dan mempresentasikan temuan), dan untuk menyaring laboratorium penelitian pascasarjana yang potensial. Penelitian pascasarjana diharapkan berlangsung selama tiga tahun, tetapi tidak lebih dari empat tahun, di mana semua mata kuliah dan persyaratan penelitian untuk gelar PhD harus diselesaikan dan tesis diserahkan. Sidang tesis biasanya akan dilakukan di kemudian hari. Dari bulan Januari tahun kelima hingga Mei tahun ketujuh, mahasiswa akan menyelesaikan persyaratan untuk gelar MDCM.

Selama tujuh atau delapan tahun, para mahasiswa dalam program MDCM & PhD bertemu setiap dua minggu sekali dari bulan September hingga April untuk menghadiri seminar penelitian yang dipresentasikan oleh para klinisi-ilmuwan dari dalam dan luar komunitas ilmiah McGill, dan mendiskusikan penelitian mereka serta berjejaring dengan para mahasiswa lain dalam program ini.

 

University Of Toronto

MD/PhD Program | MD Program (utoronto.ca)

Program MD/PhD kami, yang merupakan program nasional terbesar dari jenisnya, melatih dan membimbing generasi ilmuwan dokter berikutnya.

Para ilmuwan dokter dilatih sebagai dokter dan ilmuwan medis. Mereka berada dalam posisi yang unik dalam mengejar penelitian ilmiah dan praktik klinis, menerjemahkan keunggulan akademis ke dalam keunggulan perawatan kesehatan bagi warga Kanada setiap hari. Program kami menarik para peneliti medis terbaik ke program PhD U of T, dan telah menghasilkan generasi pemimpin kesehatan yang inovatif. Melalui penelitian kolaboratif dan interdisipliner, kami memajukan dunia kedokteran dan meningkatkan kesehatan di seluruh dunia.

Program MD/PhD berkomitmen pada prinsip-prinsip kesetaraan dan keragaman dan kami menyadari pentingnya memiliki komunitas ilmuwan klinisi yang mencerminkan keragaman masyarakat Kanada. Persyaratan pendaftaran untuk semua mahasiswa MD dan MD/PhD sama dalam hal Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dan nilai Medical College Admissions Test (MCAT). Yang berbeda bagi mereka yang mendaftar melalui program penerimaan mahasiswa kulit hitam atau penduduk asli adalah persyaratan untuk mengirimkan esai pribadi dan memiliki perwakilan dari kepemimpinan kesehatan kulit hitam atau penduduk asli dalam tinjauan berkas penerimaan MD dan wawancara selama proses aplikasi MD. Tidak ada kursi atau kuota tetap.

Statistik

Setiap tahun, sekitar 8 posisi tersedia untuk masuk ke program ini. Pada tahun-tahun biasa, mahasiswa yang mendapatkan tawaran meliputi:

  • 60% memiliki gelar sarjana sebelum mendaftar (dibandingkan dengan 40% yang memiliki gelar pascasarjana)
  • 60% adalah laki-laki dan 40% perempuan
  • 40% adalah mahasiswa U of T sebelumnya
  • 90% berasal dari universitas Kanada lainnya
  • 10% pernah kuliah di universitas di luar Kanada

 

University British Columbia

Medicine - Doctor of Medicine and Doctor of Philosophy - MDPHD - Postgraduate / Graduate Program - UBC Grad School - Doctoral degree

Program ini merupakan program terpadu yang ditawarkan bersama oleh Fakultas Kedokteran dan Fakultas Pascasarjana dan Pascadoktoral. Tujuannya adalah untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang terpilih dan berkualifikasi tinggi untuk menggabungkan pengalaman sekolah kedokteran mereka dengan pelatihan ilmiah intensif dalam mengejar karir sebagai dokter-ilmuwan di bidang yang dipilih. Program ini dirancang agar para mahasiswa dapat menerima gelar Doctor of Medicine (MD) dan Doctor of Philosophy (PhD) setelah berhasil menyelesaikan enam hingga tujuh tahun masa studi. Program ini dibangun di atas kurikulum MD reguler, tetapi lebih lanjut disesuaikan untuk memenuhi tujuan karir unik masing-masing mahasiswa berdasarkan latar belakang mereka, pengalaman penelitian sebelumnya, dan bidang keahlian medis yang mereka pilih. Lulusan Program MD/PhD dilatih sebagai dokter yang kompeten, serta ilmuwan terampil yang dapat mempertahankan karier investigasi klinis yang sukses dan kompetitif.

Karena masuk ke program ini memerlukan pendaftaran bersamaan dengan Program MD, maka program ini terbuka untuk warga negara Kanada, penduduk tetap, dan orang-orang dengan status pengungsi di Kanada saja. Oleh karena itu, kami tidak dapat menerima mahasiswa internasional untuk mengikuti Program MD/PhD gabungan, meskipun pelamar tersebut tetap memenuhi syarat untuk mengikuti studi PhD langsung di berbagai departemen di Fakultas Kedokteran UBC.

APA YANG MEMBUAT PROGRAM INI UNIK?

  • Program gabungan MD/PhD UBC adalah program 7 tahun
  • Temukan pembimbing penelitian yang sempurna dari anggota fakultas yang sangat dihormati di Fakultas Kedokteran
  • Kurikulum Anda disesuaikan untuk bersinergi dengan penelitian Anda
  • Anda memilih untuk bekerja di salah satu dari empat program kedokteran yang tersedia
  • Setidaknya 7 kampus penelitian yang berbeda dengan alat penelitian yang canggih
  • Banyak dukungan finansial: potongan biaya kuliah, beasiswa, penghargaan perjalanan, dan tunjangan penelitian
  • Program ini menyelenggarakan seminar rutin untuk peserta pelatihan dan menganjurkan penjadwalan untuk menyeimbangkan antara penelitian dan tuntutan klinis
  • Terhubung dengan mahasiswa kedokteran dan pascasarjana yang memiliki motivasi tinggi dan siap untuk diskusi akademis, tamasya olahraga, atau malam yang menyenangkan

 

McMaster University

Home - MD/PHD Program (mcmaster.ca)

Program MD/PhD McMaster menerima mahasiswa pertamanya pada tahun 2007 dan dikembangkan untuk membantu memenuhi kebutuhan akan dokter-ilmuwan dalam lingkungan penelitian perawatan kesehatan di Kanada dan untuk melibatkan program pascasarjana dan fakultas McMaster dalam memenuhi tujuan ini. Para ilmuwan klinis memiliki pemahaman yang mendalam tentang pertanyaan klinis yang relevan dengan pasien dan metodologi penelitian, dan berada dalam posisi yang unik untuk mengarahkan program penelitian secara cepat untuk mengatasi masalah klinis yang mendesak dan menerjemahkan temuan-temuan ini ke dalam praktik klinis. Sebagai jalur penting menuju karier dokter-ilmuwan, program gabungan MD/PhD memungkinkan efisiensi dan integrasi dalam pelatihan dan telah terbukti efektif dalam membantu mengembangkan peneliti medis yang aktif dan sukses.

Ketika program MD/PhD di Universitas McMaster dikembangkan, Ontario hanya memiliki dua program MD/PhD - program yang sudah lama dan mapan di Universitas Toronto dan program yang relatif baru dan masih dalam tahap awal di Western University. Saat ini, terdapat lima program gelar MD/PhD di Ontario: University of Toronto, McMaster University, Western University, Queens University dan University of Ottawa, yang mencakup hampir separuh dari program MD/PhD di Kanada. McMaster sekarang menerima tiga mahasiswa per tahun. Program MD/PhD McMaster pada awalnya menerima pelamar MD yang berminat dan berhasil untuk mendapatkan gelar ganda di bidang Kedokteran bersama dengan gelar PhD di Program Pascasarjana Biokimia atau Ilmu Kedokteran. Program MD/PhD kini telah memperluas jumlah program pascasarjana yang memenuhi syarat di luar dua program pascasarjana Biokimia dan Ilmu Kedokteran yang semula, dan kini mencakup: Metodologi Penelitian Kesehatan, Kebijakan Kesehatan, Ilmu Saraf, Teknik Biomedis, dan Biologi Kimia.

Para mahasiswa di Program MD/PhD didukung dan dibimbing oleh beberapa fakultas yang paling luar biasa di McMaster. Secara keseluruhan, para peneliti McMaster menghasilkan hampir $300 juta dalam bentuk dana setiap tahunnya, menjadikan kami Universitas yang paling intensif melakukan penelitian di Kanada. Fakultas Ilmu Kesehatan McMaster secara konsisten berada di peringkat 50 besar di Dunia dan peringkat 4 di Kanada. Kami memiliki hampir 900 staf pengajar penuh waktu, 78 kursi yang diwakafkan dan 35 Ketua Penelitian Kanada, beberapa di antaranya saat ini membimbing mahasiswa dalam Program MD/PhD. Para mahasiswa kami bekerja dengan para sarjana dan peneliti yang diakui secara internasional ini dalam lingkungan yang erat yang dirancang untuk menekankan produktivitas dan komunitas. Saat ini, ada enam belas mahasiswa yang terdaftar dalam program ini. Lebih dari 81% mahasiswa kami memegang beasiswa eksternal yang ditinjau oleh rekan sejawat. Pencapaian yang tinggi ini menunjukkan kemampuan luar biasa dari para mahasiswa di program kami, serta bimbingan yang mereka terima dari para supervisor mereka dan kualitas kelas dunia dari program kedokteran dan pascasarjana yang mereka pelajari.

 

University Of Ottawa

MD/PhD program | Faculty of Medicine (uottawa.ca)

Kekuatan pendorong di balik program MD/PhD di University of Ottawa adalah dan tetap menarik sejumlah kecil mahasiswa dengan potensi tinggi untuk tumbuh menjadi pemimpin masa depan dalam ilmu kesehatan dan bidang-bidang terkait. Mahasiswa MD/PhD merupakan contoh dari sifat multi-disiplin dari kegiatan pendidikan dan ilmiah yang sedang berlangsung di universitas dwibahasa kami. Visi bersama kami untuk program MD/PhD di University of Ottawa dalam waktu dekat dan dalam waktu dekat meliputi tujuan-tujuan berikut ini:

  • Untuk mempromosikan pengejaran keunggulan akademis melalui bimbingan terbimbing bagi semua mahasiswa MD/PhD yang bersinergi dengan para supervisor dan direktur program;
  • Memperkenalkan para peserta pelatihan kami pada spektrum kegiatan para dokter-ilmuwan di tingkat regional, nasional dan internasional;
  • Untuk memperluas jumlah program yang berpartisipasi dalam kurikulum MD/PhD.
  • Menawarkan lebih banyak program pascasarjana selama bulan-bulan musim panas, yang akan menarik minat para peserta pelatihan MD/PhD dan mahasiswa PhD;
  • Meningkatkan jumlah perempuan yang terpilih untuk program gabungan;
  • Untuk menciptakan forum baru yang mendorong pertukaran reguler antara tiga konstituen penting dari badan mahasiswa kami, yaitu, mereka yang secara aktif terdaftar dalam kurikulum MD dengan keinginan untuk mendapatkan eksposur penelitian tambahan; mahasiswa dalam berbagai program pascasarjana MSc dan PhD dengan minat yang kuat untuk mendapatkan eksposur ke ilmu kedokteran; dan mahasiswa MD / PhD, yang akan mendapat manfaat dari kelompok rekan-rekan yang berpikiran sama yang terus bertambah, di tengah perubahan yang dapat diprediksi dalam susunan teman sekelas mereka selama kurikulum >7 tahun;
  • Mengembangkan lebih lanjut program bimbingan yang telah diperkenalkan pada tahun 2016;
  • Untuk merangsang perdebatan di tingkat provinsi dan nasional mengenai manfaat jangka panjang (dan biaya) dari pelatihan mahasiswa dalam dua disiplin ilmu. Untuk tujuan ini, untuk menjajaki peluang pendanaan baru bagi para dokter-ilmuwan Kanada.
  • Membuat katalog pencapaian mahasiswa kami saat ini dan lulusan MD/PhD di masa depan, serta secara aktif mendukung mereka dalam upaya mengidentifikasi pilihan karier terbaik setelah menyelesaikan program;
  • Melacak secara longitudinal jalur karier yang dipilih dan posisi masa depan yang dicapai oleh peserta pelatihan kami. Upaya ini akan menjadi bagian dari jaringan yang terdiri dari semua program gelar ganda di Kanada. Ukuran-ukuran hasil penting yang tertanam dalam sepuluh tujuan ini pada akhirnya akan membantu untuk mengukur kontribusi program MD/PhD kami terhadap keberhasilan Universitas Ottawa dan masyarakat Kanada.